Trik Padu Padan 'Double Denim'

Tak dimungkiri, busana denim selalu jadi unsur padu padan yang tak ada matinya. Lihat saja celana denim. Ia membuat orang berusia senja tampak muda, sementara yang muda bertambah stylish. Lalu bagaimana jika padu padan denim dengan denim?

Hal ini bisa jadi sangat tricky. Saat padu padannya benar maka hasilnya bagus.

Dirangkum dari sejumlah sumber, padu padan busana serba denim bisa disiasati sebagai berikut:

1. Bermain dengan warna


Buat pemula, padu padan denim akan sangat aman jika bermain dengan warna. Padu padan ini misalnya celana denim hitam dikenakan dengan jaket denim biru plus kaos. Tak ada yang salah dengan trik ini.

2. Tak perlu aksesori denim

Meski kini ada beragam inovasi produk berbahan denim, tetapkan bahwa denim hanya untuk bahan busana seperti celana atau jaket. Jika sudah mengenakan busana serba denim, jangan menambah 'keramaian' dengan aksesori berbahan denim seperti sepatu, topi atau tas tangan. 

3. Siasat tubuh


Denim merupakan bahan yang mampu menyiasati kekurangan tubuh pemakainya. Sebagai aturan umum, denim dengan warna cerah akan membuat orang memperhatikan bagian tubuh yang ditutupinya, sementara warna gelap mampu menciptakan efek kurus. Bagi para wanita, perpaduan celana denim gelap dan atasan denim berwarna cerah jadi jurus jitu tampil maksimal tanpa kesan berlebihan. 

4. Jangan padukan denim yang 'sama'

Sebagian orang menyukai sesuatu yang 'matching' entah dari segi warna atau motif. Namun untuk denim, sesuatu yang terlalu 'padu' malah bisa jadi bencana. Jangan kenakan denim dengan bahan atau modifikasi yang sama, misalnya denim berbahan tebal dipadu dengan bahan yang tebal pula, atau acid denim dipadu dengan denim serupa. Efeknya bakal terlalu penuh atau ramai. 

5. Denim Sobek


Tak ada yang salah dengan distressed denim atau denim sobek. Denim yang biasa saja kadang bisa naik kelas karena dirobek. Tambahan patchwork juga bisa disematkan di bagian dalam denim sobek jika kurang merasa percaya diri. 

6. Tak usah tiru koboi

Denim mau tak mau lekat dengan koboi-koboi ala film Barat. Namun meniru style padu padan mereka ke dalam padu padan denim sehari-hari bukanlah ide bagus. Jauhkan diri dari sepatu bot koboi, topi koboi, atau ikat pinggang. 

7. Dress up!

Denim plus denim tak akan menenggelamkan aksesori atau outfit andalan. Bagi wanita, mengenakan heels andalan atau blazer plus lipstik merah merona bakal siap mencuri perhatian. 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman