Film: Kung Fu Panda 3

Kungfu Panda 3 adalah film aksi-komedi seni bela diri animasi Amerika-Cina yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan Oriental DreamWorks dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson dan Alessandro Carloni. Film ditulis oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger, produser Melissa Cobb dan eksekutif produser Guillermo del Toro, Ini adalah sequel dari film Kung Fu Panda 2 tahan 2011. Film ini menampilkan suara Jack Black, Bryan Cranston, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, J.K Simmons, Jackie Chan, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Kate Hudson dan James Hong. Jean-Claude Van Damme dan Randall Duk Kim kembali memerankan peran mereka sebagai Master Croc dan Oogway dari dua film sebelumnya.

Film ini dirilis terbatas di Cina pada tanggal 23 Januari, 28 Januari di Korea Selatan dan Rusia dan pada tanggal 29 Januari di Amerika Serikat dan Kanada dan di negara-negara tertentu dijadwalkan akan dirilis pada bulan Maret dan April. Film ini, seperti pendahulunya, menerima ulasan umumnya positif dari para kritikus. Pada 18 Pebruari 2016, telah meraup lebih dari $ 267.000.000 di seluruh dunia.

Dalam dunia roh, Grand Master Oogway (Randall Duk Kim) berperang melawan roh prajurit dan collector Kai (JK Simmons) dan telah mencuri chi-nya, tetapi belum sebelum ia memperingatkan Kai bahwa Po (Jack Black), Dragon Warrior, akan menghentikannya. Kai menghentikan ini dan kembali ke dunia fana. Sementara itu, Master Shifu (Dustin Hoffman) mengumumkan pensiun dan menyerahkan peran guru kepada Po. Po menemukan bahwa ajaran kung fu sulit, sebagai hasilnya, anggota Furious Five, Tigress (Angelina Jolie), Derek (David Cross), Mantis (Seth Rogen), Viper (Lucy Liu) dan Monyet (Jackie Chan) terluka. Po adalah guru yang demoralisasi, tetapi Master Shifu menyarankan untuk menjadi dirinya sendiri.

Di kedai mie ayahnya, Pak Ping (James Hong), ada seekor panda bernama Li Shan (Bryan Cranston) memecahkan rekor makan pangsit Po. Po dan Pak Ping segera belajar bahwa Li adalah ayah biologis Po dan mereka punya ikatan satu sama lain yang membuat banyak kecemburuan pada Ping. Setelah memperkenalkan Li pada Shifu dan teman-temannya, Lembah Damai tiba-tiba diserang oleh mantan Kung Fu Master yang berubah menjadi patung batu giok dibawah kendali Kai. Tim kemudian belajar melalui sebuah penelitan bahwa Kai adalah teman lama Grand Master Oogway yang lama berjuang dengannya, tetapi dibuang ke alam roh sampai 500 tahun ketika ia tumbuh menjadi haus kekuatan chi. Kai hanya bisa dikalahkan oleh master chi sejati, yang mereka temukan dalam kemampuan bawaan dari koloni Panda. Po, atas saran Li, bersama dengan Pak Ping, melakukan perjalanan ke desa secara rahasia di mana panda bersembunyi sementara Shifu dan Furious Five tinggal untuk menyelidiki gerakan Kai dan mempertahankan istana. Meskipun Po bersemangat untuk belajar chi, ini untuk ertama kalinya ia belajar kehidupan panda di desa, dan ia merasa bersyukur menjadi bagian darinya.

Setelah mengetahui bahwa semua master kung fu hilang, Master Shifu mengrim Crane dan Mantis untuk menemukan mereka. Crane dan Mantis bergabung dengan master kungfu lainnya untuk menghadapi Kai, tetapi chi mereka semua dicuri. Kai kemudian tiba di istana Jade dan menghancurkannya, kemudian mengambil chi semua orang sementara Tigress melarikan diri untuk mencari Po dan memperingatkan dia dari bahaya yang akan datang. Karena takut, Li dan panda mempersiapkan diri untuk lari. Ketika Po menuntut ayahnya untuk mengajarkannya chi, ayahnya mengungkapkan bahwa mereka semua sudah lupa chi dan ia hanya ingin menyelamatkan Po dari murka Kai. Sangat terluka dengan tujuan ayahnya, Po mengisolasi  dirinya dan berlatih dengan penuh semangat untuk menghadapi Kai. Pak Ping kemudian menghibur Li dan mengakui bahwa ia awalnya khawatir Po akan diambil darinya, tapi ia menyadari bahwa Li menjadi bagian dari kehidupan Po yang hanya ditambahkan  untuk kebahagiannya dan mereka seharusnya tinggal berdampingan sebagai keluarga Po.

Tigress menghadap Po dan mengatakan kepadanya bahwa ia tidak bisa mengalahkan Kai tanpa terus menemukan rahasia chi, di mana Po meragukan potensinya. Li dan penduduk desa, setelah memutuskan untuk tinggal, meminta Po untuk melatih mereka sehingga mereka bisa melawan. Po setuju dan mengajarkan mereka menggunakan kegiatan sehari-hari sebagai aset dan mulai merencanakan untuk menyelamatkan desa mereka. Kai tiba dan mengirim antek-anteknya untuk menangkap Po, tetapi mereka ditahan oleh panda dan Tigress. Rencananya bekerja, tetapi akhirnya gagal ketika Po mencoba untuk menggunakan Wuxi Finger untuk menahan Kai, yang mengungkapkan bahwa Wuxi Finger tidak bekerja pada Roh. Kai berada di atas angin dalam pertarungan mereka, tetapi dalam upaya terakhir, po menggunakan Wuxi Finger pada dirinya sambil menyambar Kai, yang mengirim mereka berdua ke alam roh. Mereka bertarung lagi, tapi Kai mengalahkan Po dan bersiap untuk mencuri chi-nya. Dengan menggunakan apa yang mereka pelajari dari Po dan menyadari siapa mereka, Li, Tigress, Pak ping dan panda lainnya dapat menggunakan chi mereka untuk menyelamatkannya. Po, dengan aliran chi, tiba-tiba menghasilkan avatar berbentuk naga emas di sekelilingnya dan menghancurkan Kai dan membebaskan semua master kung fu dalam prosesnya.

Penasaran nonton filmnya?

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman