Supercar Ferrari 488 GTB

Ferrari 488 GTB adalah supercar terbaru dan mungkin salah satu mobil yang paling penting yang pernah membawa nama Ferrari. Apa yang membuatnya begitu istimewa? Turbocharging. Undang-undang emisi dari seluruh dunia yang memaksa mobil seperti Ferrari menggunakan tehnik baru di mobil mereka untuk membuat lebih cepat, tetapi pada saat yang sama harus mematuhi standar emisi baru.

Turbocharger akan menjadikan tekanan mesin meningkat, yang membuat mesin berjalan lebih cepat, sementara masih menggunakan jumlah bahan bakar yang sama. Hal ini akan meningkatkan tenaga kuda dan penggunaan bahan bakar yang ekomomis. Pada saat yang sama, karena gas buang turun mobil ini tidak bising dan yang lebih penting mesin berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi atau RPM maksimum Horsepower bisa diakses. Biasanya terjadi turbo lag, mesin membutuhkan waktu beberapa saat untuk memberikan semua kekuatan dan itu tidak semuanya sekaligus, yang sering menyebabkan roda kehilangan traksi bahkan pada kecepatan tinggi. Ferrari 488 memiliki 2 turbocharger. Sebuah mesin Twin-Turbo V8 berkapasitas 3,9 liter yang menghasilkan 660 HP dan memungkinkan untuk sprint sampai 60 dari 0 mph hanya dalam 3.0 detik dan mencapai Top Speed 208 MPH!

Penggunaan angka 488 sendiri menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine's unitary displacement). Sementara huruh GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta.

Ferrari 488 GTB didesain oleh Ferrari Style Centre dengan tidak meninggalkan garis-garis klasik khas Ferrari. Terdapat beberapa ventilasi udara berukuran besar di bumper dan kap depan. Lekukan di kap mesin belakang terinspirasi Ferrari 308 GTB, terdapat juga diffuser ukuran besar untuk menjaga kestabilan mobil.

Kesan sporty juga hadir hingga ke dalam kabin dengan penggunaan dua buah jok balap. Bahan serat karbon juga disematkan pada bagian door trim, dasbor, hingga ke lingkar kemudi. Layaknya mobil balap, panel indikator dan berbagai tombol juga ada di dalamnya.

Ferrari 488 GTB dihadirkan dalam dua warna, yakni merah rosso corsa met dengan kombinasi hitam merah di kabin dan abu-abu grigio ferro met dikombinasikan interior warna hitam dan beige tradizione.

Berminat untuk memiliki supercar terbaru dari pabrikan berlambang kuda jingkrak ini? Dengan harga selangit, Ferrari 488 GTB memang dibekali dengan teknologi kelas atas di segmen mobil super. Hanya perlu diingat, mobil super memerlukan pengemudi super. Jika Anda tidak mempunyai kemampuan 'mumpuni' untuk mengendarainya, sebaiknya tunda untuk memiliki supercar.

sumber: 25amagazine.com dan berbagai sumber lainnya

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman