25 Makanan Terbaik Yang Mengalahkan Kembung

Sekitar 1 sampai 7 orang dewasa di Amerika menderita Irritable Bowel Syndrome (IBS) -sebuah gangguan brain gut yang mengarah ke sakit perut, gas dan kembung- menurut the American Gastroenterological Association.

Kabar baiknya adalah bahwa jenis kembung biasanya terikat dengan apa dan bagaimana Anda makan, yang berarti bahwa beberapa perubahan sederhana dapat meringankan ketidaknyamanan Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Buah Kiwi.
Jika pencernaan lamban adalah masalah Anda, peneliti mengatakan kandungan tinggi serat buah kiwi mungkin yang Anda butuhkan. Sebuah studi oleh para peneliti di Pasifik Asia menemukan bahwa penderita Irritable Bowel Syndrome yang makan dua kiwi sehari selama empat minggu mengalami berkurangnya sembelit dan berkurangnya gejala umum IBS dari pada mereka yang tidak.

2. Peppermint Tea
Mint telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu pencernaan dan menjinakkan perut bermasalah dan sekarang ada penelitian untuk mendukungnya. Sebuah studi terbaru pada penderita IBS menemukan suplementasi dengan minyak peppermint untuk hanya empat minggu mengurangi sebagian gejala mereka -sebuah hasil peneliti menambahkan untuk kemampuan mint yaitu untuk mengaktifkan sebuah channel 'anti nyeri' yang menenangkan peradangan di saluran pencernaan. Sebagai bonus, penelitian menunjukkan aromatik nya juga dapat berfungsi sebagai penekan nafsu makan ringan.

3. Kunyit
Rempah-rempah jingga ini terkenal untuk membumbui masakan, tetapi juga dapat menenangkan sakit perut. Peneliti menambahkan sifat anti inflamasi dari rempah-rempah berwarna jingga terang ini pada senyawa curcumin. Sebuah studi menemukan suplementasi 500 mg dari curcumin 4 kali sehari menjadi dua kali lebih efektif sebagai plasebo untuk memberikan bantuan dari gangguan pencernaan.

4. Pisang
Kembung? Para peneliti mengatakan bahwa buah adalah sumber yang baik dari serat prebiotik, yang membantu perkembangan bakteri usus yang baik dan meningkatkan pencernaan. Sebuah studi dalam jurnal Anaerobe menemukan bahwa wanita yang makan pisang dua kali sehari sebagai camilan pra makan siang selama 60 harimengalamipeningkatan level bakteri baik dan 50 persen penurunan kembung. Selain itu, pisang memiliki banyak kalium yang mengimbangi efek natrium dalam diet Anda, yang biasanya menjadi penyebab retensi air.

5. Daun Ketumbar
Penelitian menunjukkan campuran unik minyak herbal (khusus linalool dan generanyl acetate) bekerja seperti obt-obatan untuk mengendurkan otot pencernaan dan mengurangi usus yang "terlalu aktif. Sebuah jurnal yang diterbitkan dalam the journal Digestive Diseases and Science menemukan bahwa pasien dengan IBS mendapat manfaat dari suplementasi dengan daun ketumbar (juga dikenal sebagai cilantro).

6. Kefir
Kefir adalah produk susu Timur Tengah. Kata Kefir diambil dari bahasa Turki. Ini seperti semacam minuman yoghurt yang keras, ini -seperti yoghurt- mengandung laktase, enzim yang memecah laktosa, gula yang dominan dalam susu yang memberikan banyak orang masalah perut. Sebuah studi oleh Ohio State University menemukan bahwa minum kefir mengurangi gejala pencernaan laktosa -termasuk kembung, sakit perut dan gas- sampai 70 persen.

7. Jahe
Digunakan selama ribuan tahun untuk meringankan perut mual dan membantu pencernaan, Anda akan menemukan jahe ditemukan dalam teks medis Cina  dari abad ke empat SM! Peneliti sekitar tahun 2014 mengatakan jahe sebagai relaksan otot yang memungkinkan tubuh untuk lebih mudah mengusir gas. Anda bisa mendapatkan jahe dalam kemasan dalam berbagai bentuk, meskipun jahe segar yang memiliki kandungan gingerol terkaya -senyawa yang memberikan kontribusi untuk banyak manfaat kesehatan.

8. Melon
Penelitian menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan di muskmelon disebut Cucumis melo  memiliki sifat diuretik yang signifikan dan dapat digunakan untuk mengobati edema. Dan sementara buahnya membantu memenuhi kebutuhan air pada sistem tubuh Anda, juga bertindak sebagai pengganti elektrolit alami karena kadar kalium yang tinggi.

9. Kimchi
Makanan fermentasi yang penuh dengan probiotik untuk membantu meningkatkan penyembuhan -sistem-pencernaan, mengurangi bakteri usus.

10. Oats
Biasanya kita berbicara tentang kemampuan oats menurunkan kolesterol, berkat kandungan serat mereka yang tinggi. Yang jarang kita bicarakan adalah efek diuretik gandum pada tubuh dan kemanjurannya meredakan kembung yang tidak nyaman. Oatmeal ini sangat tinggi vitamin B dan kalium, yang membuatnya menjadi diuretik alami.

11. Air
Minum lebih banyak air! Kedengarannya berlawanan dengan intuisi, tapi air mnum sebenarnya membantu tubuh Anda melepaskan diri dari kelebihan cairan. Jika Anda tidak cukup hydrasi, tubuh  menahan air yang dimiliki dalam tubuh. Minum H2O dapat terasa monoton, tapi dengan meremas jus lemon ke dalamnya, Anda tidak hanya membuatnya lebih menyenangkan tapi Anda akan meningkatkan efek diuretik nya. Atau, Anda dapat minum air panas dengan irisan jahe di dalamnya.

12. Cuka Sari Apel
Ini dapat digunakan untuk membuat perangkap lalat buah, tetapi juga berguna untuk membuat tubuh Anda melepaskan cairan yang tidak dibutuhkan. Hanya menambahkannya ke air dan minumlah. -hanya sedikit trik kecil untuk dilakukan.

13. Asparagus
Itu akan membuat kencing Anda berbau, tetapi yang lebih penting, itu akan membuat Anda lebih buang air kecil. Asparagus merupakan sayuran yang sangat bergizi yang menjadikan sebagai makanan diuretik (bau 'kencing asparagus' disebabkan oleh asam yang ditemukan dalam asparagus yang bereaksi dengan cara tertentu)

14. Bawang putih
Bumbu dapur dengan aroma yang khas ini juga merupakan diuretik secara keseluruhan, baik dalam bentuk bubuk maupun pil. Jumlah yang biasa Anda gunakan untuk memasak harus cukup untuk memiliki efek pada perut kembung Anda.

15. Mentimun
Timun terdiri dari sebagian besar air. Itu sebabnya sebagian dari mereka banyak diresepkan untuk detox. Timun akan memberikan dorongan pada sistem kemih Anda dan dapat digunakan untuk membantu penderita diabetes, menurunkan berat badan dan bahkan kanker. Mengapa? Mentimun mengandung antioksidan dan mineral yang dibutuhkan tubuh setiap hari untuk menjaganya berfungsi baik.

16. Biji Bunga Matahari
Ingin sesuatu untuk dikunyah? Keluarkan permen karet Anda, ganti dengan biji bunga matahari yang kaya nutrisi. Ketika Anda mengunyah permen karet, Anda menelan udara. Semua udara terjebak dalam GI track dan menyebabkan tekanan, kembung dan perut buncit.

17. Tomat
Untuk mendapatkan efek bloat-blasting dari timat, yang terbaik adalah memakannya dalam bentuk mentah atau mencampurkannya dan menjadikannya jus tomat segar. Untuk meningkatkan efek diuretik dan meningkatkan rasa, Anda dapat menambahan wortel atau semangka. Mengandung sejumlah besar antioksidan lycopene, tomat adalah salah satu makanan sehat yang bisa Anda makan. Dalam beberapa penelitian, tomat telah terbukti membantu melawan kanker dan mencegah penyakit jantung.

18. Jus Cranberry
Minum jus cranberry baik untuk saluran kemih, itu karena efek diuretiknya. Bagian bagus dari jus cranberry adalah kandungan kalium yang tidak main-main.

19. Kol
Penuh vitamin C, kol merupakan diuretik menakjubkan. Salah satu cara yang bagusa adalah dengan membuat sup kol. Kol dipotong atau dirobek-robek sehingga lebih mudah untuk dimakan, masaklah sampai lunak. Triknya adalah jangan menggunakan garam terlalu banyak. Natrium tambahan akan mengurangi efek diuretik

20. Wortel
Dibuat jus, dipanggang, ditambahkan ke salad atau berbagai makanan ringan bayi -tidak peduli bagaimana Anda mengiris mereka, wortel adalah diuretik alam dan ide yang baik jika ingin bagian tubuh tengah Anda langsing.

21. Artichoke
Artichoke dapat memiliki efek diuretik kuat, dan dalam beberapa kasus dapat menyaingi efek obat resep. Tapi itu tidak semua. Artichoke juga baik untuk sistem pencernaan. Ini adalah manfaat ganda. Artichoke juga dikemas dengan vitamin dan mineral, sehingga menutrisi tubuh dan mengoptimalkan fungsinya sambil membantu membersihkannya dari kelebihan cairan.

22. Pepaya
Enzim papain, yang terkandung dalam pepaya membantu memecah protein dalam GI track, yang memudahkan pencernaan dan mengurangi kandungan gas. Buah tropis ini juga memiliki sifat anti inflamasi, sebaik kandungan serat tinggi yang sangat bagus untuk mengatasi penyebab limbah pada sistem tubuh Anda.

23. Adas
Biji adas mengandung senyawa yang melemaskan kejang GI, yang memungkinkan gas untuk lolos dan meredakan kembung. Biji dikunyah langsung atau menghirup teh adas sehabis makan.

24. Nanas
Nanas mengandung kalium -merupakan bagian penting dari diet anti kembung- tetapi juga mengandung bromelain. Bromelain adalah enzim yang membantu dalam pencernaan protein. Sebagian besar bromelain dalam nanas terdapat dalam batang yang tidak enak seperti daging, tetapi jika Anda bisa,campur atau jadikan jus batang dengan daging manisnya.

25. Beras
Menurut American College of Gastroenterology, beras dan tepung beras menjadi pengganti yang baik untuk pati seperti gandum, oat, jagung dan kentang. Mengapa? Karena usus kecil tempat beas dicerna. Itu berarti, beras memiliki potensi kurang untuk membetuk gas yang tidak nyaman di dalam usus.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman