Dae Bak Korean Restaurant, Medan

Dae Bak Korean Restaurant berlokasi di jalan Timor, tepatnya dalam kompleks Jati Junction. Di antara pilihan restaurant Korea di Medan, restaurant ini tidak menyajikan hidangan dengan daging babi.

Anda bisa mencoba memesan Yang Nyum So Galbi. Menu ini nantinya akan disajikan juga dengan Ban Chan atau side dish. Ada 10 side dish yang dihidangkan. Menu mainstream yang bisa Anda coba pesan adalah Bul Dak Dol Sot Bibimbap. Ada tiga pilihan yakni ayam, daging dan sea food. Bimbimbap disajikan dalam pot tembikar yang dipanaskan lebih dahulu kemudian diolesi minyak wijen lalu ditaruh nasi,chili paste, telur dan daging ayam (jika memilih ayam). Sebelum memakannya, campuran daging, sayur, nasi dan sambal ini harus di 'ulak alik' sampai bercampur semua di wadah tembikar yang masih panas. Anda akan mendapatkan rasa yang bercampur semua, nasi sedikit gosong dan teksturnya lebih keras. Itu tanda Bibimbap yang lezat. Menu yang lain adalah Hae Mul Pa Jeon. Ini sejenis pancake tradisional Korea dengan daun bawang dan campuran beberapa Seafood, disajikan dengan semangkuk kecil soy dan chilli sauce. Pancake ini terasa lembut namun sedikit crispy dan pedas manis. Masih ada lagi menu lainnya, diantaranya Sam Gye Tang (Chicken Gingseng Soup), Dark Bokkeum Tang (Spicy Braised Chicken), Cheese Toppoki dan So Galbi Jjim, yaitu steam short-ribs (beef) dan sayuran yang dibumbui dengan Korean soy sauce dan sugar syrup dengan pilihannya sweet/spicy/extra spicy. Untuk minumannya Anda bisa pesan Yu Ja Cha yang terbuat dari citron segar Korea yang dicampur dengan madu. Rasanya yang asam manis langsung terasa segar di mulut. Sambil menunggu pesanan keluar, mereka akan menghidangkan sebotol teh jagung dingin refilable.

Untuk makan siang di Dae Bak Korean Restaurant, mereka juga menyediakan lunch set menu. Anda bisa mencoba Spicy Menu (Meun Dak Galbi Ssam Bak) restaurant ini.

Dae Bak Korean Restaurant merupakan satu-satunya restaurant Korea yang rasanya paling Korean di Medan dengan pilihan menu yang bervariasi. Kita juga bisa membeli snack, es atau bahkan bumbu masak Korea di sini. Tersedia juga Soju di sini. Tempatnya juga nyaman. Suasananya asyik. Pelayanannya ramah. Bagi yang suka makanan Korea, you should try...

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman