Yoshinoya

Kehadiran Yoshinoya di Indonesia langsung menyedot perhatian karena ciri khas dan rasanya yang oke, serta harga yang masih reasonable. Di  Grand Indonesia, Yoshinoya ini bisa menjadi pilihan untuk makan siang.
Ada paket A yang terdiri dari semangkuk Beef Bowl ( upsize!) dan 3 macam gorengan. Bisa ayam atau udang. Dan tidak lupa ada Ocha yang free refill. Rasa beefnya original (tidak semanis yakiniku) dan tidak membuat 'eneg'. Nasinya punel, gorengannya enak, gurih dan kering di tambah salad yang fresh. Soupya juga enak dengan aroma yang sedap.
Ada juga daging ayam fillet yang di balut dengan tepung dan tersaji dalam empat potongan. Ada juga paket chicken teriyaki set yang terdiri dari 1 mangkok nasi putih diberi potongan ayam teriyaki yang di atasnya dilumuri saus coklat yang gurih plus sayuran  seperti brokoli, wortel, jagung muda plus satu mangkuk kuah yang rasanya unik, rasa asin dan gurih yang mantap, disajikan hangat. Dan untuk minumnya ocha yang bisa direfill.
Special menunya adalah Original Beef Bowl, Veggie Beef Bowl, Teriyaki Chicken Bowl, Yakiniku Beef Bowl, Combo Bowl, Chicken Karaage, Chicken Katsu, Chicken Shumai, Shrimp Cutlet, Ebi Fry, Egg Roll.
Selain menyajikan makanan porsi orang dewasa di Yoshinoya juga menyediakan menu khusus anak-anak boks bento dan mendapat sovenir mainan. 
Yoshinoya (吉野家?, TYO: 9861) adalah jaringan rumah makan waralaba gyudon (beef bowl) terbesar di Jepang. Slogan Yoshinoya adalah "Enak, murah, cepat" (うまい、やすい、はやい umai, yasui, hayai?) yang mencerminkan pentingnya pelanggan, layanan secara pribadi, dan kualitas. Nama populer untuk Yoshinoya adalah yoshigyū (吉牛), singkatan untuk Yoshinoya no gyūdon (吉野家の牛丼, gyūdon-nya Yoshinoya).
Di Indonesia, Yoshinoya pernah membuka satu restorannya di Jakarta pada tahun 1994, akan tetapi tutup pada 1998 akibat krisis finansial 1997. Yoshinoya hadir kembali di Jakarta pada Juli 2010 dengan membuka rumah makan pertamanya di Grand Indonesia. Hingga Juni 2013 Yoshinoya tercatat telah memiliki 19 gerai di Indonesia, khususnya tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Untuk yang berada di Grand Indonesia tempatnya memang sangat strategis, yaitu di West Mal lantai 3A di samping lokasi yang menjadi salah satu daya tarik dari mal Grand Indonesia. Restoran dengan warna orange dan ditambah dengan antrian, membuatnya sangat mudah ditemui.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman