Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 berbasis sistem OS Android 4.2.2 alias Jelly Bean. Ponsel ini diperkuat prosesor Exynos 8 core (octa-core) dengan kecepatan 1,6 GHz. Processor Quad-Core, GPU PowerVR SGX 544MP dan yang paling canggih adalah kehadiran Smart Stay eye tracking yang memungkinkan user mengendalikan handphone dengan gerakan dan kedipan mata. Samsung Galaxy S4 yang memiliki kode GT-I9500 ini tampil dengan desain lebih tipis, dimensi 136,6 x 69,8 x 7,9 milimeter dan berat 130 gram membuat ponsel ini terasa ringan dan gampang untuk digenggam dan layar Super AMOLED Full HD yang memiliki 16 juta warna dapat menghadirkan kontras dan saturasi yang tinggi, dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang dapat memudahkan untuk melihat layar yang begitu responsive ketika sedang mengoperasikan layar sentuhnya, oleh sebab itu gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih dan natural, berukuran 5",  resolusi 1920 x1080 dan ditambah dengan kerapatan piksel yang mencapai 441 ppi membuat pengguna dapat dengan jelas menampilkan foto dan video dalam format full HD dengan dua pilihan warna yang elegan, yaitu Titanum Grey dan Sapphire Black. Selain itu panel belakang Samsung Galaxy S4 dirancang untuk mudah dibuka sehingga tidak menyulitkan pengguna
Samsung Galaxy S4 ini juga memiliki daya tarik yang lain. Ponsel ini mempunyai kemampuan unik dengan pendeteksi gerak anggota tubuh seperti Air Gesture. Sehingga Anda dapat scrolling layar hanya dengan sapuan layar tanpa menyentuh layar dan juga terdapat fitur Smart Pause yang akan menghentikan pemutaran video ketika Anda mengalihkan pandangan dari ponsel. Dengan kelebihan itu, produk ini diharapkan dapat mempermudah penggunanya.
Tidak hanya sebagai perangkat yang dapat dinikmati secara personal, ponsel ini dapat digunakan untuk berbagi foto dan video dengan keluarga dan kerabat.
Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan dual kamera, kamera depan dengan resolusi 2 Megapixel dan kamera belakang dengan resolusi 13 Megapixel yang mampu mengabadikan gambar dengan resolusi 4128 X 2322, ditambah dengan Power LED Flash (1EA) dan Auto Focus. Dengan kapasitas resolusi kamera belakang yang berkekuatan besar, ponsel ini dapat menghasilkan ketajaman dan kejernihan gambar yang tinggi. Dilengkapi dengan kamera depan yang dapat digunakan untuk melakukan video call. Di dalam ponsel ini terdapat fitur yang dapat menjadikan kamera depan serta kamera belakang aktif secara bersamaan dan akan ditampilkan secara bersamaan di layar ponsel. Tentu saja hal ini dapat membantu pengguna untuk memotret wajahnya sehingga dapat berada disekeliling atau dekat dengan objek foto yang sebenarnya dia tidak ada di sekitar objek tersebut.
Kekuatan baterai dari Samsung Galaxy S4 adalah 2600 mAh sehingga ponsel ini diklaim memiliki waktu bicara hingga 17 jam, 8 jam untuk pemakain internet (3G), 10 jam pemakaian internet (WI-FI), 11 jam untuk pemutaran video dan 63 jam untuk pemutaran audio. Selain itu, baterai dapat bertahan selama 12,5 hari dalam keadaan stand by. Tipe baterai yang digunakan adalah Li-Ion yaitu jenis baterai yang kita sering temukan dalam peralatan elektronik portable lainnya. Mengenai pengisian ulang baterai kini tidak perlu lagi menggunakan kabel tapi cukup dengan Wireless Charging Pad. Teknologi pengisian baterai ini menggunakan teknologi Qi standard. Tetapi dok Wireless Charging Pad tersebut tetap harus diisi ulang dengan menghubungkan kabel ke stop kontak..
Kekuatan memori yang Galaxy S4 miliki adalah 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Selain itu, disediakan pula microSD card slot yang dapat memperbesar penyimpanan data sehingga pengguna yang masih merasa kekurangan memori tidak perlu lagi khawatir untuk menambahkan aplikasi-aplikasi ke dalam ponsel ini.
Untuk mempermudah dalam transaksi data, Galaxy S4 menyediakan USB 2.0 yang memilki kecepatan transfer mencapai maksimal 480 Mbit/detik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan 3.5mm Stereo Earjack, Micro SIM (3FF), Micro USB (5V,2A) dan kabel MHL. Untuk koneksi dengan internet dan untuk memperlancar komunikasi, Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan WiFi, EDGE, 3G, Bluetooth 4.0, dan NFC yang memungkinkan untuk terjadinya pertukaran konten digital dengan orang lain.
Keunggulan lain yang ada di dalam salah satu produk Samsung ini adalah dilengkapi dengan sensor yang peka dalam mendeteksi gesture pergerakan dan kondisi diluar handphone. Sensor itu antara lain:
  • Akseleometer merupakan alat sensor yang dapat digunakan untuk menghitung langkah dan juga mampu mengukur tekanan udara. Sensor ini dapat dimanfaatkan untuk menghitung pembakaran kalori saat olahraga
  • Sensor Suhu/ Kelembaban Udara adalah sensor yang terdapat dalam aplikasi S-Health untuk menampilkan tingkat kenyamanan optimal untuk pengguna.
  • RGB merupakan sensor yang dapat mengetahui tingkat kecerahan cahaya sehingga layar dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dan ketajamannya sehingga dapat memberi kenyamanan bagi pengguna.
  • Proximity adalah sensor jarak. Yang dapat berfungsi untuk mematikan layar apabila wajah pengguna berada di dekat smartphone.Hal ini mencegah untuk terjadi input yang sebenarnya tidak diinginkan oleh pengguna pada menu yang ada di layar sentuh.
  • Voice Recognition adalah sensor suara yang dimanfaatkan untuk aplikasi S-Translator sehingga pengguna hanya mengucapkan saja kata-kata dan aplikasi tersebut akan mengubah kata-kata yang kita ucapkan ke dalam bahasa yang kita inginkan. Selain itu sensor ini juga dimanfaatkan untuk aplikasi S Voice Drive.
  • Finger Hovering merupakan sensor yang sangat peka untuk mendeteksi perubahan arus listrik. Sensor inilah yang digunakan untuk Air-Gesture
  • Gyrosensor adalah sensor yang hamper dimiliki oleh ponsel touchscreen lainnya. Sensor ini berguna untuk auto scrolling.
  • Gesture terdapat di kamera bagian depan guna mengetahui
  • Optical Character Recognition (OCR) adalah sensor yang digunakan untuk mambaca teks dan mengenali keterangan-keterangan khusus seperti dii halaman web, nomer telepon, dan QR Code.
Dan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxi S4 adalah
  • Drama Shot.  Merupakan fitur yang dapat menggabungkan foto dalam satu frame sehingga dapat menjadikan foto terlihat seperti cerita.
  • Samsung Hub.  Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilki akses ke email, instant messaging dan akun jejaring sosial secara real-time melalui satu portal yang terintegrasi dengan lebih mudah dan praktis.
  • S Translator.  S Translator dapat mengubah kata-kata yang kita ketik atau kita bacakan ke dalam bahasa yang kita inginkan. Bahasa yang tersedia adalah English, German, French, Chinese, Spanish, Italian, Japanese, dan Korean.
  • ChatON. Aplikasi chat yang dapat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan semua ponsel dan smartphone melaui satu aplikasi. Fitur ini dapat digunkan untuk berbagi video, gambar, dan suara
  • S Health. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui kondisi kesehatannya, seperti mengetahui berat badan, tekanan darah, dan detak jantung. bahkan juga dapat menunjukkan level kelembaban serta temperatur.
  • Samsung WatchOn. Dengan fitur ini pengguna dapat menggantikan fungsi dari remote TV
  • Air view/Air Geasture. Air view dapat membantu untuk mempreview konten tanpa harus membukanya. Sedangkan Air Geasture dapat menggulirkan layar tanpa harus menyetuh layar. Cukup melambaikan tangan sudah dapat mengganti layar.
  • Smart Pause. Fitur ini dapat mendeteksi mata pengguna. Secara otomatis video akan berhenti sejenak (pause), jika tiba-tiba mata pengguna beralih melihat yang lain. Lalu akan kembali memainkan video yang ditonton saat mata pengguna kembali melihat layar.
  • S Voice.  Pengguna dapat mengendalikan handphone hanya dengan mengeluarkan suara perintah

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman