Buku: 'S' oleh J.J. Abrams dan Doug Dorst

Dalam kemasan, terdiri dari paket yang dibungkus menyerupai kotak TV. Di dalamnya tampak seperti buku perpustakaan tua, lengkap dengan kode rak dan stempel tanggal peminjaman. Buku itu adalah Ship of Theseus novel ke 19 dan terakhir dari seorang penulis bernama VM Straka yang telah diterjemahkan oleh seorang bernama FX Caldeira.
Kata pengantar terakhir mengklaim bahwa Straka adalah "salah satu yang paling istimewa dan berpengaruh" penulis paruh pertama abad ke 20. Hampir tidak ada yang diketahui tentang dirinya dan identitasnya sulit dipahami. Misteri dibuka dari episode pilot hilang.
Alur cerita tidak sepenuhnya berkonsentrasi pada Caldeira. Buku itu meskipun buku perpustakaan bersampul usang dan menguning lebih dari enam dekade, pada hampir setiap halaman, menuliskan komentar tulisan tangan yang bergantian antara coretan huruf seorang wanita bernama Jen dan tulisan dengan huruf kapital yang rapi dari seorang pria bernama Eric. Keduanya terobsesi dari misteri sastra Straka, dan mengambil Ship of Theseus dari tumpukan perputakaan Universitas Pollard.
Jadi, kita memiliki dua pembaca lainnya dalam buku yang sama, tapi mungkin hanya satu penulis. Jen dan Eric memberitahu kita bahwa beberapa penelitian menduga bahwa Caldeira (penerjemah) mungkin sebenarnya Straka (novelis), atau mungkin sebaliknya. Mereka berlomba-lomba menerbitkan solusi untuk misteri Straka, mereka bertengkar, bekerja sama dan berbagi cerita kehidupan mereka di tepi teks yang disengketakan. Jen dan Erick agaknya mulai jatuh cinta. Kita akan meenemukan di antara halaman, secara acak, potongan dari majalah perguruan tinggi, surat kabar Spanyol yang memudar, kartu pos, surat, catatan dan esai, peta yang digambar pada serbet dari kantin Universitas Pollard.
Meskipun edisi elektronik telah dirilis, buku ini mesti dimiliki dalam bentuk fisiknya yang merupakan salah satu prestasi mengejutkan dari produksi sebuah buku. 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman