5 Makanan Yang Seharusnya Dimakan Untuk Kesehatan Tubuh - Luar Dalam


Beberapa makanan sehat untuk dimakan yang baik bagi kesehatan jantung, penurunan berat badan dan kulit yang lebih sehat.

Memilih makanan bergizi akan membantu Anda dalam dua cara. Pertama, diet dikemas dengan buah-buahan yang kaya serat dan sayuran, protein tanpa lemak dan lemak sehat akan membantu Anda merasa lebih kenyang pada kalori yang lebih sedikit yang merupakan kunci dalam menjaga berat badan Anda, antioksidan dan senyawa lain yang bermanfaat  dalam makanan meawarkan kesehatan yang unik. Jagalah tubuh Anda terlihat indah -luar dan dalam- dengan lima makanan ini

1. Buncis

Kandungan pada buncis dan makanan tinggi serat lainnya dapat membantu Anda mencegah penambahan berat badan atau bahkan membantu menurunkan berat badan tanpa diet (berdasarkan penelitian baru pada The Journal of Nutrition).
Para peneliti menemukan bahwa wanita yang meningkatkan asupan serat pada menu mereka umumnya mengalami penurunan berat badan dibandingkan dengan wanita yang mengurangi asupan serat pada diet mereka. Para ilmuwan merumuskan temuan ke formula penurunan berat badan tunggal: meningkatkan 8 gram serat untuk setiap 1000 kalori yang dikonsumsi mengakibatkan penurunan berat badan 4 1/2 kg. Cobalah sendiri, jika Anda mengonsumsi 2000 kalori per hari, tingkatkan asupan serat menjadi 16 gram. Rasberry dan stoberi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan serat Anda.

2. Salmon

Asam lemak omega 3 dalam minyak ikan (seperti salmon dan tuna)  dapat meningkatkan pertahanan kulit terhadap kerusakan akibat sinar UV. Dalam sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan lebih sedikit dari 5 ounce ikan yang kaya omega 3 setiap minggu mengalami penurunan perkembangan luka pada prakanker kulit hampir 30 persen. Para ilmuwan berpikir bahwa aksi omega 3 di sini sebagai perisai, melindungi dinding sel dari kerusakan akibat radikal bebas.


3. Blueberry
Hanya makan kurang dari secangkir campuran berry (seperti raspberry merah, stroberi dan blueberry) setiap hari selama 8 minggu berpengaruh pada kenaikan tingkat HDL kolesterol 'baik' dan menurunkan tekanan darah (dua hal yang baik untuk kesehatan jantung) menurut penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition. Berbagai ragam polifenol (senyawa dalam tanaman yang berpengaruh pada kesehatan yang mencakup anthocyanin dan asam ellagic) yang terkandung di dalam campuran berry kemungkinan menjadi penyebab atas manfaat yang diamati di atas.

4. Semangka
Penelitian menunjukkan bahwa makan makanan yang mengandung banyak air membantu menjaga kebutuhan sedikit kalori Anda. (Cukup menarik, air minum bersama makanan tidak memiliki efek aman). Mengandung 92 persen air, semangka merupakan sumber vitamn C yang baik. Dalam berbagai varietas (beberapa oranye dan kuning) juga memiliki lycopene, antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Makanan lain yang kandungan airnya lebih banyak termasuk mentimun (95 persen), salad hijau (90 persen) dan stroberi (91 persen).

5. Tomat
Makan makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, tomat, stroberi dan brokoli mungkin merupakan rahasia untuk kulit lebih halus. Penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menghubungkan mengkonsumsi banyak makanan yang kaya vitamin C dengan kulit awet muda. Temuan menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C dari makanan dikaitkan dengan risiko lebih rendah mengalami kulit keriput dan kekeringan kulit terkait usia pada wanita usia menengah. Efek awet muda pada kulit mungkin karena sifat antioksidan, yang membantu melindungi terhadap sinar ultraviolet, dan perannya dalam menjaga kekencangan kulit  melalui sintesis kolagen.


Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman