TIPS MEMILIH LIPSTICK

Lipstick memang dapat membuat penampilan semakin cantik. Tapi, kalau salah memilih lipstick, malah bisa membuat penampilan menjadi kacau. Berikut tips agar tidak salah pilih
  • Hindari jenis lipstick yang memiliki kandungan glitter bagi Anda yang berbibir penuh karena akan membuat bibir terlihat besar.
  • Khusus bagi yang memiliki masalah bibir kering dan mengelupas gunakan lips conditioner atau lip balm sebelum menggunakan lipstick.
  • Bila bibir kecil dan tipis, hindari warna gelap dan suram, karena akan membuat bibir terlihat makin kecil.
  • Untuk acara malam atau tampil di layar kaca, lip shine sangat dianjurkan agar tampilan terlihat mewah namun tidak berlebihan.
  • Bagi yang berkulit gelap, warna-warna plum, wine dan deep red paling cocok untuk diaplikasikan di bibir. sedangkan bagi yang memiliki kulit lebih cerah, boleh memilih warna-warna seperti light-brown beige, peach, pink atau oranye.
  • Jangan mengetes warna lipstick dengan langsung mengaplikasikannya ke bibir karena hal itu kurang higienis. Jangan pula mengetes lipstick dengan mengaplikasikanya ke punggung telapak tangan. Trik ini memang lazim dilakukan banyak orang, namun akan berakhir dengan mendapatkan warna yang salah ketika lipstik akhirnya diaplikasikan ke bibir. Langkah terbaik adalah dengan mengaplikasikan lipstik ke ujung jari untuk menentukan warna yang paling cocok.
  • Untuk mengetes apakah lipstik yang di beli memiliki kandungan berbahaya atau tidak, bisa melakukan uji coba sederhana dengan mengoleskan lipstik ke permukaan tangan. Setelah itu, gosokkan cincin atau perhiasan lain yang terbuat dari emas ke tangan yang telah dioleskan lipstik itu. Apabila dalam beberapa menit warnanya berubah menjadi hitam, maka produk tersebut memiliki kandungan berbahaya di dalamnya.
  • Pilih warna netral yang cocok di pakai dalam segala kesempatan. Biasanya warnanya sedikit lebih terang dari bibir. Untuk banyak orang paling tepat memiliki warna peach kecoklatan atau pink. Untuk wanita berkulit gelap, warna ungu gelap lebih cocok. Pilih lipstik jenis matte (tidak mengkilap) untuk kulit wajah lebih bersih.
  • Jangan menitu orang lain. Ketika teman menggunakan warna lipstik dan tampak bagus, belum tentu hasilnya akan sama jika Anda yang mengenakannya.
  • Setiap tahun lipstik juga memiliki trennya sendiri. Sehingga jika biasanya cocok dengan warna merah terang, lalu pada musim ini sedang tren warna ungu, belum tentu cocok untuk Anda. Agar tetap bisa mengikuti tren, Anda bisa mencampur warna lipstik yang Anda inginkan dengan warna netral yang sudah biasa Anda pakai. Sehingga menghasilkan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda




Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman