Mengaplikasikan Bedak Tabur ( Loose Powder )

Bedak adalah salah satu alat rias yang wajib dimiliki setiap wanita. Fungsinya untuk mengurangi kadar minyak pada permukaan kulit wajah dan membuat penampilan lebih segar, juga mampu membuat riasan menempel dengan sempurna. Untuk hasil terbaik, disarankan menggunakan bedak tabur. Bedak jenis ini bertekstur ringan sehingga menghasilkan hasil akhir yang alami. Jika sebelumnya menggunakan foundation, bedak tabur berfungsi menjaga foundation tetap menempel di wajah. Sedangkan bedak padat berfungsi  untuk sentuhan akhir agar wajah tampak lebih halus. Bila Anda memilih bedak tabur, pilih yang sesuai degan warna kulit.
Sebelum menggunakan bedak ke wajah, tepuk wajah perlahan-lahan menggunakan tissue untuk menghilangkan kelebihan minyak khususnya di daerah kening, hidung dan dagu. Gunakan kuas atau puff. Jika menggunakan kuas, gunakan kuas yang agak besar. Tumpahkan sedikit bedak di atas tissue untuk membatasi jumlah bakteri yang dapat berpindah dari kuas ke bedak tabur. Oleskan kuas ke bedak tabur, sapukan dari dahi secara merata baru ke arah bawah sampai ke dagu. Jika ingin menggunakan baju terbuka di bagian leher/punggung, ulaskan bedak tabur juga di bagian tersebut sehingga warna kulit tampak alami. Jika menggunakan puff, tepuk-tepuk perlahan pada wajah, sehingga bisa menempel sempurna, jangan di usap karena mengakibatkan bedak tabur kurang menempel.
Bedak tabur tepat di gunakan untuk pemilik kulit berminyak dan cocok diaplikasikan pada wanita yang permukaan kulit wajahnya sudah mulai keriput. Bila Anda menggunakan puff, jangan biarkan bakteri tumbuh subur di puff Anda. Cucilah dengan sabun bayi setiap 3 minggu sekali. Untuk menjaga tetap steril, simpan dalam kantong plastik mungil yang tertutup rapat.
.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman