CD: OST HIPHOPDININGRAT

Sebuah album dari Jogja Hip Hop Foundation. Beat urban khas hip hop dipadu dengan gamelan dan bahasa Jawa, yang beberapa diantaranya menghidupkan kembali sastra atau mantra tradisional. Kelompok ini pada tahun 2006-2009 menghasilkan dua buah album kompilasi Poetry Battle 1 & 2 yang mengexplorasi karya Puisi Indonesia dari puisi-puisi tradisional hingga kontemporer dengan media hip hop. Sedangkan tahun 2010 melahirkan album Jogja Istimewa.
Dengan segala keunikan yang dimilikinya; mencampurkan musik hip hop dengan tradisi Jawa, JHF mulai diundang ke panggung-panggung internasional, diawali dengan pementasan di Esplanade Singapore tahun 2009, tahun 2011 JHF diundang pentas DI Asia Society – New York. Pada tahun 2010, Jogja Hip Hop Foundation meluncurkan film dokumenter Hiphopdiningrat; sebuah potret perjalanan hip hop Jawa. Film itu kemudian mendapatkan respon positif dari berbagai media dan kemudian diundang ke berbagai festival film internasional.
Dan album OST CD HIPHOPDININGRAT ini merupakan soundtrack album dari film dokumenter Hiphopdiningrat. 12 track yang tergabung dalam album ini adalah:
01 Rotra - Jula Juli Loli Pop Feat. Kill The DJ
02 Jahanam - Rep Kedhep Feat. Kill The DJ
03 Kontra - Untuk Melika Hamaudy
04 Rotra - Ora Cucul Ora Ngebul
05 Kill The DJ - Asmaradhana 388 Serat Centhini Feat. Soimah Pancawati
06 Ghatoloco - Antara Natal, Lebaran dan Tahun Baru
07 Jahanam - Cintamu tak sepahit topi miring Feat. Kill The DJ
08 Dubyouth - Panggung Kami
09 Kill The DJ - Sinom 231 Feat. Silir Pujiwati
10 Ki Jarot - Gurindam 12 Feat. Soimah Pancawati
11 Jahanam - Gangsta Gapi Feat. Rotra
12 Ki Jarot - Jogja Istimewa (Bonus Track)
Sekarang fan base JHF semakin meluas dan tidak hanya terbatas di Yogyakarta, ribuan anak muda selalu menghadiri konser-konser terbuka JHF dan meniru gaya khas mereka; hip-hop fashion yang dipadu dengan kemeja batik. Keterbatasan bahasa tidak menjadi hambatan buat JHF dengan pembuktian penampilan-penampilan internasional mereka. JHF adalah group hip-hop dari Indonesia yang pertama kali melakukan konser eksklusif di kota kelahiran hip-hop, New York (2011), dan kembali akan tour di 10 kota di Amerika dan berbagai negara lainnya tahun 2012. Juga berbagai proyek kolaborasi dengan artis-artis internasional. JHF juga adalah salah satu icon / brand ambassador untuk Intel Inside (processor) internasional (2011 – 2012).


Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman