Cara Merawat Perhiasan Mutiara



Bentuk yang indah dan kilaunya menjadikan mutiara sebagai aksesoris yang banyak dsukai.
Karena berasal dari alam, mutiara yang berbahan dasar organik mudah retak dan tergores. Berikut cara merawat perhiasan mutiara agar terjaga keindahannya.
  • Bersihkan mutiara menggunakan air hangat dan sabun berformula lembut dengan cara merendam dan mendiamkan selama satu hingga dua menit, kemudian letakkan di atas handuk dan tekan-tekan ringan untuk mengeringkan. Selalu bersihkan mutiara dengan kain lembut setiap selesai memakai.
  • Kenakan perhiasan mutiara 30 menit setelah menggunakan parfum, make up atau produk-produk kosmetik lain agar tidak menimbulkan korosi sehingga mutiara terlihat seperti berkarat.
  • Ruang yang lembab baik untuk menjaga kilau mutiara. 
  • Lap dengan kain lembut dan bersih sebelum menyimpan perhiasan mutiara. Bisa dengan membasahi dulu kainnya atau dengan lap kering. Bila basah, kering-anginkan mutiara sebelum menyimpannya.
  • Simpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari atau suhu yang terlalu dingin. Simpan dalam kantong dari bahan sutra atau bisa disimpan dalam kotak perhiasan berlapis beludru. Bahan plastik tidak dianjurkan untuk menyimpan perhasan mutiara.
  • Cangkang dari perhiasan mutiara mudah sekali kendur atau lepas. Secara berkala, kencangan kembali (serahkan pada ahlinya di toko perhiasan)

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman