BERBAGAI JENIS SEPATU KERJA WANITA

Bagi banyak wanita, membeli sepatu terkadang menimbulkan efek pembangkit mood yang luar biasa. Itulah sebabnya banyak wanita tergila-gila dan kecanduan pada sepatu. Sepasang sepatu tidak hanya mentransformasi penampilan, tetapi juga membantu untuk mendapatkan penampilan publik.
Berikut beberapa jenis sepatu yang bisa menunjang penampilan saat kerja

The Ankle Strap Shoes
Memiliki satu atau dua tali pada pergelangan kaki. Selain berfungsi untuk mengencangkan sepatu juga sebagai pemanis pergelangan kaki. Lebih pas dipakai oleh wanita dengan kaki yang kurus dan panjang. Cocok digunakan ke kantor dan menghabiskan malam berkumpul bersama kolega bisnis atau teman-teman sehabis kerja. Dapat dipadupadankan dengan rok mini, rok pencil selutut. Tidak cocok dipadupadankan dengan loose jeans (jeans longgar), celana kargo, celana panjang dengan siluet lurus melebar.

Ballet Flat Shoes
Cocok digunakan dengan jenis baju apapun. Sangat cocok dipadupadankan dengan jeans, celana kapri dan baju casual lainnya. Wanita eksekutif tetap dapat bergaya dengan pilihan ballet flat yang tepat.

The French Heel
Memiliki tinggi hak yang medium dan biasanya berbentuk lengkung dan kotak dibagian bawah haknya. Dapat digunakan untuk kekantor dan cocok dengan pakaian apapun.

The Kitten Heel
Memiliki bentuk yang hampirsama dengan sepatu French Heel, namun hak pada sepatu ini sangat kecil dan berbentuk seperti busur panah. Biasanya memiliki tinggi kurang dari 3 cm. Bisa sebagai alternatif jika bosan menggunakan sepatu Ballet Flat. dapat dipadupadankan dengan pakaian apa saja.

The Peep Toe Shoes dan The Open Toe
Memiliki lubang kecil berbentuk bulat yang akan memperlihatkan jari kaki, biasanya ibu jari atau jari tengah yang hanya akan terlihat. Berbeda dari peep-toe, jenis open toe yang biasanya memiliki lubang lebih besar dan memperlihatkan keseluruhan jari kaki pemakai. Cocok dipakai untuk pesta, jalan-jalan santai, atau ke kantor, tergantung pilihan detail dari sepatu yang dikenakan.

Pump Classic 
Pada bagian depan bentuknya bulat. Hak sekitar 7 sampai 10cm. Bisa dipadupadankan dengan baju stelan, rok pensil serta celana.

Boot
Dapat menjadi alternatif pilihan untuk sepatu kerja. Pilih sepatu angkle boot yang terbuat dari bahan dasar kulit dan jangan terlalu banyak hiasan.

Oxford Shoes
Sepatu kerja pria yang dikembangkankan untuk dapat digunakan wanita. Memberikan kesan maskulin, namun tetap terlihat cantik. Perpaduan antara skinny jeans, mid-lenght skirt (rok selutut) atau rok mini akan membuat penampilan berbeda, namun tetap menarik.

Wedges
Memiliki hak yang tebal. Hindari hiasan yang berlebihan.







Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman