TABLET GOOGLE SIAP MELENGGANG

Tablet Google diperkirakan siap melenggang bulan ini. Tablet hasil kerjasama perusahaan komputer asal Taiwan Asus Tek dengan Google akan mempunyai nama resmi "Google Nexus 7" dan berukuran 7 inch. 
Nexus 7 dimotori oleh prosesor NVDIA Tegra 3 yang memilik 4 inti  (ditambah 1 inti "asisten") dan berkecepatan 1,3 GHz. Layar  berukuran 7 inch dan memiliki resolusi sebesar 1280 x 800 sehingga bisa dipakai untuk memutar konten multimedia high-definition. Input 5 titik dari layar sentuh ini diakselerasi menggunakan inti kelima dari prosesor Tegra 3. 
Dilengkapi dengan sistem operasi Android 4,1 yang merupakan versi termutakhir dari sistem operasi open source tersebut dengan kode nama "Jelly Bean". Juga telah dilengkapi dukungan OpenGLES versi terbaru. 
Nexus 7 kemungkinan akan mulai dipasarkan pada bulan Juli. Pengiriman awal produk ini disebut mencapai 600 unit. Yang paling menarik dari Google Nexus 7 adalah harganya yang menurut rencana akan dipatok sebesar 199 dollar AS atau kurang dari 2 juta rupiah. 
Tablet ini didesain sedemikian rupa sehingga bisa dijangkau untuk kalangan menengah. Tujuannnya adalah agar Tablet Google Nexus 7 ini mampu bersaing dengan Kindle Fire milik Amazon atau Samsung Galaxy Tab 27.0 yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal. 
Demi kelancaran distribusi penjualan tablet Androidnya, Google berencana membuat 'lapak' khusus berupa toko online yang menjual produk tersebut langsung ke konsumen.

Sumber:  

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman