Menurunkan Berat Badan Dengan Kulit Mangga

Mangga tak hanya segar dan enak, tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain rasa buah yang enak, ternyata kulitnya pun memiliki efek yang mencengangkan. Kulit dari buah mangga ini, bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan melindungi seseorang terhadap obesitas.

Yang perlu dingat, tidak semua kulit mangga memiliki manfaat yang sama. Dalam temuannya, peneliti dari University of Queensland  Australia, Mike Gidley menemukan bahwa kulit dari dua varietas mangga yang umum dijumpai yaitu mangga "Irwin" dan mangga "Nam Dok Mai" mengandung konsentrasi tinggi bioaktif yang mampu menghambat perkembangan sel-sel lemak manusia. Sebaliknya, hasil analisa dari ekstrak kulit mangga jenis Kensington Pride justru mengandung senyawa yang dapat mempromosikan adipogenesis atau menyimpan sel-sel lemak.

Peneliti berpendapat, temuan mereka dapat membantu produsen mengembangkan varietas buah mangga yang secara aktif membantu mengurangi obesitas. Dan membuka kemungkinan untuk menciptakan suplemen yang dapat membantu melawan obesitas. Ada semakin banyak bukti yang mengaitkan peran senyawa phytocemichal dalam penghambatan adipogenesis dan perlindungan terhadap obesitas. Obesitas sendiri dikaitkan dengan banyak kondisi penyakit kronis seperti diabetes millitus, penyakit koroner dan kanker tertentu seperti payudara dan usus besar.

Jadi, jika Anda berencana menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi buah mangga, tetapi jangan lupa juga untuk memakan kulitnya.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman