TIPS UNTUK IBU BEKERJA

Hari ini saya menemukan sebuah artikel yang menarik di www.kesehatan.kompas.com yaitu tentang tips untuk ibu bekerja. Memang tidak mudah menjadi sorang ibu yang bekerja di luar rumah sekaligus mengurus rumah dan menyediakan waktu yang berkualitas untuk anak dan keluarga.
Dalam artikel ini ada beberapa saran yang yang bisa di lakukan sehingga pekerjaan tidak terbengkalai dan tetap punya waktu bersama keluarga.
  1. Lakukan sebanyak mungkin pekerjaan selama lunch break. Misalnya, berbelanja atau urusan-urusan lain. Dengan begitu waktu di rumah sepulang kerja tidak terganggu dan dapat di manfaatkan sepenuhnya untuk bercengkerama dengan keluarga.
  2. Manfaatkan menit-menit pertama setiba di rumah untuk anak-anak sebelum membersihkan diri dan menyiapkan makan malam.
  3. Membuat segala sesuatunya seringkas dan sesimple mungkin. Contohnya, menu makan malam tidak usah di pilih yang ruwet dan bertele-tele.
  4. Mengerjakan tugas secara rangkap. Misalnya seraya membersihkan meja, sekaligus menyapu lantai atau menghisap debu karpet.
  5. Beberapa hal yang perlu di garisbawahi adalah:
  • Ingatlah bahwa anak adalah hal terpenting. Anak yang bahagia jauh lebih penting dari lantai yang kotor, tetapi bukan berarti anak hidup tanpa peraturan dan tanpa disiplin
  • Buat skala prioritas. Ingatlah bahwa keluarga harus tetap makan dan seabrek rekening harus di bayar. Mengecat ulang rumah bukan prioritas utama.
  • Mampatkan/padatkan jadwal sebaik dan seefesien mungkin. 
Sedikit tambahan :
  • Luangkan waktu 10 menit untuk bermain bersama anak setiap hari. Paling baik adalah di pagi hari. Tetapi jika tidak memungkinkan, bisa melakukannya kapan saja.
  • Buatlah diri Anda sejajar dengan si kecil, di mana Anda bisa menatap matanya. Dengan begitu dia akan lebih 'mendengar' Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman