RAMBUT EXTENSIONS

Beberapa waktu lalu saat mengantar suami potong rambut di salon langganan kami, saya melihat seorang pelanggan yang sedang menjalani proses Hair-Extension. Saya pikir, telaten sekali si mas ini, mengurai rambut extension yang masih dalam bendelan kecil-kecil, di urai satu-satu dengan hati-hati dan pelan-pelan sebelum di sambungkan ke rambut aslinya. Proses yang menarik dan ingin saya ikuti sampai akhir, namun sayang si mas yang memotong rambut suami saya sudah terlalu biasa dengan gaya potongan rambutnya, hingga ga sampai 15 menit selesai sudah proses potong rambut suami. 
Ya...memang cara paling mudah dan tidak memerlukan waktu lama adalah dengan memasang hair extension, untuk memiliki rambut panjang atau sekedar ingin menambah volume rambut. Akan tetapi, karena ini rambut pasangan (orang daerah saya begitu menyebutnya artinya rambut yang di sambung ke aslinya), maka Anda harus teliti dalam memilih rambut extensionnya. Material Hair-Extensions yang di gunakan sangat beragam, mulai dari rambut asli, sintetis hingga campuran keduannya. Jika Anda hendak memasang hair extensions permanen, hindari yang sintetis atau campuran. Sebaiknya menggunakan rambut asli. Selain lebih mudah di tata, jatuhnya alami. Anda juga bisa memilih teksturnya, mulai dari alami (sedikit bergelombang), bonding (lurus), keriting kecil (ceramik wave), hingga keriting besar (jet-set wave). Varian warna juga beragam mulai dari palet natural hingga warna-warna yang fancy. Untuk pasar Asia, rambut wanita India banyak di gunakan. Kualitas terbaik didapat dari rambut para gadis yang berasal dari kuil-kuil di India. Karakter rambutnya tebal, sedikit bergelombang dan berumur muda. Sedangkan untuk wanita Eropa, rambut dari Rusia banyak di minati karena kualitasnya di anggap paling baik.
Banyak wanita, memilih proses extensions demi alasan kepraktisan. Nyatanya, permasalahan belum berhenti ketika Anda telah memanjangkan rambut. Si rambut extensions memerlukan perawatan yang super hati-hati agar tetap terlihat indah. Mencuci rambut extensions, sebaiknya di lakukan di salon. Karena di perlukan air yang mengalir agar rambut tidak kusut. Jika ingin melakukannya di rumah, lakukan di bawah shower. Gosok rambut secara lembut dengan merapatkan kedua telapak tangan di antara rambut sembari mengusapkan shampoo dari cabang hingga ujungnya. Lakukan kembali untuk mencegah kusut. Jangan pernah lupa menggunakan conditioner
Begitu rambut selesai di cuci, gunakanlah sisir bergigi besar untuk menghindari kemungkinan sisir tersangkut di bagian extensions. Gunakanlah jari-jari saat menyisir daerah-daerah tertentu.agar tidak merusak hair extensions. Cara terbaik adalah menunggu sampai rambut agak kering sebelum mencoba untuk menyisirnya.
Bagi yang berambut tipis yang menggunakan extensions, hindari menata rambut terlalu ke atas sehingga sambungannya terlihat karena akan membuat rambut terlihat sangat buruk.
Datangi penata rambut paling tidak sebulan sekali untuk memeriksa hair extensions Anda, agar jika ada masalah, mereka segera mengatasinya. Misalnya, beberapa hair clip mungkin akan longgar karena tertarik atau mungkin hair extensions Anda telah terkontaminasi bahan kimia tertentu atau air garam. Orang yang iri dengan rambut Anda bahkan tidak akan tahu bahwa Anda menggunakan extensions, asalkan Anda tahu bagaimana merawatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman