RAMBUT BERKILAU

Jika Anda menginginkan tampilan rambut lebih sehat dan berkilau seperti bintang iklan shampoo di televisi, ada beberapa bahan alami yang bisa kita temukan di sekitar kita yang bisa menjadikan rambut berkilau.
  • Minyak Zaitun : Minyak ini dapat membuat rambut lebih mengkilap dan halus, serta untuk memperbaiki rambut yang rusak dan memperkuatnya.
  • Minyak Kelapa : Kandungan minyak ini dapat membantu secara alami menyuburkan rambut.
  • Minyak Daun Jarak : Minyak ini dapat membuat rambut lebih tebal dan sehat
  • Minyak Almond : Digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan di dalamnya juga dapat memperlancar pertumbuhan rambut.
Bahan-bahan tersebut bisa Anda gunakan secara mandiri atau dengan mencampurnya. Campuran ke empat bahan tadi, akan menjadi obat sempurna untuk rambut kusam dan merupakan makanan alami bagi perbaikan rambut rusak. Rambut Anda pun akan tampil lebih berkilau dan halus.
Jika Anda memilih untuk mencampur keempat bahan di atas, penggunaan minyak jarak harus lebih sedikit dari ketiga minyak lainnya, karena minyak jarak lebih kental dari minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak almond.
Komposisinya sebagai berikut :
Jika menggunakan satu cangkir minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak almond, maka untuk minyak jarak cukup gunakan setengah cangkir saja. Tambahkan sedikit rosemary atau lavender agar campuran menjadi lebih wangi.
Tak perlu khawatir, jika campuran yang Anda buat tidak habis sekali pakai, karena masih dapat di gunakan hingga beberpa bulan ke depan dan dapat langsung di gunakan.
Cara penggunaan :
Setelah keramas, oleskan minyak di sepanjang batang rambut. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan 2 minggu sekali agar rambut tidak terlalu berminyak.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman