MELINDUNGI WARNA DI RAMBUT

Kawan, bagi yang hobby mewarnai rambut, baik di salon ataupun di rumah, yang di inginkan hanya warna rambut bisa bertahan lebih lama. Tetapi tentu saja tidak mudah mempertahankan warna rambut, beberapa faktor penyebabnya adalah lingkungan dan intensitas pencucian dan penataan rambut secara berulang-ulang yang akan memudarkan kemilau warna rambut. Salah melindungi rambut, bahkan menimbulkan nuansa warna kuning yang tidak bagus di rambut. Berikut langkah-langkah yang bisa di coba untuk melindungi rambut berwarna dari pemudaran :
Shampo yang tepat. Gunakan shampo yang sudah di desain khusus untuk rambut berwarna. Kita bisa menemukan produk shampo ini di supermarket, toko obat, salon dan bisa pula melalui MLM produk kecantikan. Pemakaian shampo berbahan keras, hanya akan mengikis warna rambut kita, contohnya shampo anti-ketombe. Sering mencuci rambut dengan air hangat juga memudahkan pemudaran warna pada rambut kita. Menunggu 24 jam setelah proses pewarnaan adalah waktu terbaik untuk mencuci rambut kita. 
Pilihlah produk conditioner yang di formulasi khusus untuk rambut berwarna. Produk conditioner yang tepat, dapat mengunci dan melindungi warna rambut berwarna. Selain itu penggunaan conditioner juga dapat membuat rambut kelihatan lebih sehat. Hindari rambut dari Hot Oil Treatment, karena hal ini akan memicu pemudaran warna pada rambut. 
Pemakaian masker rambut. Kebanyakan wanita mengabaikan pentingnya masker rambut. Seperti halnya masker wajah, masker rambut memiliki fungsi menyeluruh terhadap rambut. Untuk menutrisi, melepaskan minyak berlebih, melepaskan kotoran, membuatnya mudah di atur serta makin bersinar. Biasanya perawatan menggunakan masker rambut di lakukan dua kali sebulan atau sebulan sekali. 
Kurangi paparan sinar matahari dan kaporit. Kolam renang berkaporit bisa menjadi bencana bagi rambut berwarna. Ketika berenang, lindungilah rambut dengan menggunakan topi berenang dari karet atau segeralah mencuci rambut dengan shampo setelah keluar dari kolam renang. Ketika terpaksa beraktivitas di bawah paparan sinar matahari lindungilah rambut dengan menggunakan topi dan aplikasikan conditioner yang mengandung sunscreen pada rambut. 
Produk penataan rambut yang tepat. Hindari penggunaan produk dengan kandungan alkohol, karena alkohol hanya akan memicu pemudaran warna pada rambut. 

Saran Product :

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman