KIAN CANTIK DENGAN MINYAK BIJI ANGGUR


Lagi-lagi menulis di sela jeda waktu sehabis bantu suami merapikan halaman belakang rumah kami. Tulisan ini terinspirasi saat saya masuk kamar mandi dan melihat salah satu produk face wash dari sebuah merk yang menjadi superbrand 2010-2011 yang saya pakai. Dalam label tersebut tertulis nama produk yaitu Grape Antioxidant Face Wash. Wow... anggur... bisa menjadi begitu penting untuk dunia kecantikan. Sementara saya lahir di sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Bayuangga (Bayu = Angin, Angga = Anggur dan Mangga) dan saya hanya tahu bahwa kedua buah itu enak untuk di makan hihihi... Maka mulailah saya berselancar untuk mengetahui manfaat dari anggur terutama untuk kecantikan.

Dari hasil klak klik sana sini akhirnya saya temukan bahwa biji Anggur lah yang ternyata di gunakan sebagai salah satu bahan untuk sebuah produk kosmetik. Sebelum menjadi elemen penting dalam sebuah produk kosmetik tersebut, terlebih dulu biji Anggur diolah menjadi minyak biji Anggur. Dan minyak itulah yang sangat baik untuk kulit dan bila di gunakan secara teratur dapat membuat kulit lebih sehat dan bercahaya dan selain itu bisa juga di manfaatkan sebagai obat. Terutama untuk menyembuhkan penyakit kulit. Itu karena mengandung astringent kualitas tinggi sehingga membantu mengencangkan kulit termasuk meyembuhkan jerawat membandel dan pelembab alami kulit.

Masalah stretch mark, juga bisa diminimalisir dengan mengoleskan secara teratur minyak biji anggur sedikit demi sedikit setiap hari. Kandungan gizinya bisa untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata dan membuat kulit wajah lebih merona jika dioleskan secara rutin setiap hari. Menggunakannya sebagai krim cukur juga bisa mencegah iritasi kulit setelah bercukur.

Saat keluar di bawah terik matahari, bisa digunakan sebagai tabir surya alami tanpa efek samping. Ingatlah, lebih baik menggunakan produk kosmetik alami ketimbang produk perawatan kulit berbasis bahan kimia. Wuih... bersyukurlah saya bahwa saya telah memilih produk yang tepat untuk perawatan kulit. Bagaimana dengan Anda???

Nah, ini saya copy dari blog inspirasicantikmu.com milik seorang teman yang mungkin bisa di coba pula

Meringankan Efek Sengatan Sinar Matahari
Hancurkan satu mangkuk kecil anggur hijau, tambahkan 1 sendok makan madu asli. Cuci wajah, dan dalam keadaan basah, oleskan ke wajah, diamkan selama 10-15 menit,lalu bilas.
Masker Wajah yang Menyegarkan
Hancurkan 6 biji buah anggur menggunakan garpu, campur dengan 2 sendok teh yogurt tawar, 1 sendok teh jus lemon, 12 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh madu murni. Aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu sambil dipijat lembut sebentar. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.
Sebagai Toner dan Penyegar
Potong-potong anggur, lalu letakkan di seluruh wajah termasuk di bawah mata. Setelah satu menit, basuh wajah menggunakan air dingin dan biarkan kering., maka Anda akan merasakan wajah Anda kembali segar.
Merawat Rambut
Blender 1/2 buah pisang, 1/2 buah alpukat berukuran kecil,6 buah anggur,1 sendok makan minyak zaitun,1 sendok makan yogurt tawar. Balurkan pada rambut sambil dipijat-pijat lembut, biarkan selama 10-15 menit. Cuci rambut dengan shampo seperti biasanya.
Nah, selamat mencoba... Dan bila tidak sempat melakukannya, pilihlah produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan yang alami dan ramah lingkungan. Pilihan saya... satu produk yang telah menjadi Superbrands 2010-2011 Pilihan Indonesia.
Sumber : vivanews.com, inspirasicantikmu.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman