13 Cara Mudah Mengecilkan Perut Dalam Seminggu

Mengecilkan perut hanya dalam seminggu? Anda mungkin agak skeptis membacanya, but its not impossible. Tidak perlu pola diet dan olahraga yang terlalu drastis, anda bisa mencoba 13 cara mudah berikut yang bisa anda terapkan hari ini juga. Siap mencoba?

1. Mulai harimu dengan minum smoothie

Minum smoothie adalah cara yang bagus untuk tetap sehat karena mudah dibuat dan bisa menjadi mood booster untuk memulai hari. Sebaiknya smoothie semangka karena buah ini kaya akan asam amino bernama arginine yang dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Pilihan lainnya adalah smoothie nanas yang mengandung bromelain, enzim yang membantu mengurai protein dan mencegah kembung.

Atau Anda bisa mencoba smoothie segar bayam alpukat. Green smoothie tidak pernah salah - minum untuk sarapan atau jadikan kudapan di antara makanan, bukan saja sehat tapi juga super lezat! Berikut resepnya

1 scoop Nutrishake vanilla
1 genggam bayam
½ alpukat
100 ml susu rendah lemak dingin
1sendok makan biji sunflower

Campur semua bahan dalam blender. Sajikan dalam gelas dingin, taburkan biji sunflower secukupnya untuk hiasan.


Mengapa menggunakan Nutrishake? Sebab Nutrishake yang lezat kaya protein, omega 3 & 6, tinggi serat dan rendah karbohidrat hanya dalam 70 Kcal.


2. Makan dengan porsi lebih kecil

Ini termasuk cara paling mudah untuk mengecilkan perut dalam seminggu. Kalau biasanya anda makan berat tiga kali sehari, coba perlahan mengubah kebiasaan tersebut dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jarak antara 2 sampai 3 jam. Manfaatnya adalah mencegah lingkar perut semakin melebar dan membuat sistem metabolisme membakar lebih banyak lemak.

3. Atur konsumsi sayuran dan buah-buahan mentah

Sebaiknya Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak sayuran dan buah-buahan mentah dalam sekali makan. Lebih baik memakannya dalam porsi kecil-kecil yang dilakukan secara berkala dalam satu hari untuk mencegah lingkar perut melebar.

4. Kurangi produk susu

Produk-produk susu dapat menyebabkan perut kembung karena gas, khususnya bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa, zat gula yang terdapat pada produk susu. Sebaiknya mengonsumsi susu dan produk turunannya dalam porsi kecil. Untuk tetap menjaga bentuk badan, akan lebih baik jika anda mengonsumsi produk susu yang dikombinasikan dengan bahan pangan lain.

5. Mengonsumsi makanan yang mengandung potassium

Makanan kaya potassium seperti alpukat, pisang, pepaya, mangga, dan yogurt punya manfaat yang mengurangi perut kembung. Hal ini karena potassium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

6. Makan lebih banyak buah beri

Buah beri punya manfaat melawan lemak dan telah dibuktikan oleh riset mampu mencegah sel lemak bertambah besar. Buah beri juga dapat membantu sel perut memproduksi adiponectin, hormon yang membantu mengurangi peradangan sekaligus menurunkan gula darah.

7. Makan lebih banyak kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga dapat membuat perut anda tetap kencang. Riset menunjukkan orang yang mengonsumsi kacang-kacangan dua kali dalam seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak.

8. Olahraga

Selain mengatur pola konsumsi, anda pun harus berolahraga agar semakin mudah mengecilkan perut. Olahraga seperti apa? Ada beberapa olahraga yang punya manfaat khusus untuk bagian perut seperti latihan aerobik, jalan cepat, berenang, planking, push up, ataupun menggunakan abs roller

9. Minum lebih banyak air putih

Selain bermanfaat untuk tubuh, minum air putih juga berguna bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan membuat perut tetap rata. Jika anda minum cukup air putih, hal itu menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang mengurangi penimbunan air, salah satu penyebab utama perut yang membesar. Air putih pun membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan terlalu banyak.

Kebutuhan cairan dalam tubuh manusia perhari minimal 1,5 lt atau jika Anda mengonsumsi Oxy Activated Water setara dengan 3 botol. Apa sih manfaat minum oxy?

  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membersihkan racun / proses detoksifikasi
  • Menyehatkan pencernaan
  • Memperlancar peredaran darah



10. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang bermanfaat mengurangi lemak perut. Minum teh hijau sebelum olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengecilkan perut dengan maksimal.

11. Mengonsumsi jahe

Jahe tidak hanya mengurangi kembung dan menjaga usus, tapi juga mampu menghilangkan kelebihan gas dalam tubuh. Anda bisa memarut sedikit jahe dan mencampurnya ke teh hijau, atau merebus akar jahe untuk membuat teh jahe. Selain jahe, peppermint juga bisa melawan perut kembung. Anda bisa mengonsumsi peppermint dalam bentuk permen, teh, atau memasukkan daunnya ke air minum.

12. Menjauhi alkohol dan minuman bersoda

Konsumsi alkohol membuat tubuh lebih lambat 36% membakar lemak. Bagaimana dengan minuman bersoda? Well, minuman bersoda mengandung gas dan karena itu membuat perut anda melebar.

13. Tidur lebih awal

Penyebab perut buncit memang beragam, termasuk kurang tidur. Tidur lebih awal punya banyak manfaat. Salah satunya, dengan tidur lebih awal anda jadi terhindar dari rasa lapar di tengah malam. Selain itu, menjaga pola makan dan olahraga akan lebih efektif mengecilkan perut bila anda cukup tidur. Kekurangan jam tidur dapat menghasilkan hormon stres bernama kortisol yang efeknya adalah membuat timbunan lemak di area perut.

Bagaimana? 13 cara mengecilkan perut di atas mungkin terdengarnya memang mudah, tapi tanpa adanya komitmen akan menjadi hal yang cukup menantang. Yang penting adalah anda tetap yakin dan komit, good luck!

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman