Bingung Memilih Botol Minum Plastik yang Aman dan Sehat? Yuk, Intip apa aja Kuncinya!

Banyak yang menakut-nakuti bahwa penggunaan produk plastik tidak aman bagi kesehatan? Eits! Jangan langsung percaya ya Sahabat! Karena masih banyak produk plastik apalagi botol minum plastik yang aman digunakan sehari-hari. Yang pasti tidak akan mengganggu kesehatan Anda semua.

Nah bagi yang masih bingung memilih botol minum plastik seperti apa yang yang aman dan sehat untuk digunakan, Yuk kita bahas kunci pentingnya bersama-sama!

1.  Pastikan untuk memerhatikan simbol pada botol minum plastik



Tidak semua botol minum berbahan plastik itu berbahaya. Karena masih banyak botol minum yang bisa digunakan berkali-kali. Caranya dengan memerhatikan label dan nomer kode yang tertera dibagian bawah botol.

Label yang dimaksud adalah lambang segitiga yang di dalamnya terdapat angka. Nah, Produk dengan label nomor 5 merupakan produk plastik yang paling aman digunakan, juga bisa digunakan berkali-kali. Karena simbol tersebut berbahan polipropilena yang dinilai lebih aman dan terhindar dari gangguan resiko kesehatan.

 2.  Pilih botol yang memiliki lambang gelas dan garpu alias Food Grade

Food grade ini merupakan satu istilah yang menjelaskan golongan material yang layak pakai untuk minuman dan makanan. Material yang dianggap Food Grade sendiri apabila material tersebut tidak memindahkan atau mentransfer zat-zat yang berbahaya ataupun beracun pada makan atau minuman yang kita konsumsi.

3.  Pilihlah botol minum yang memiliki fitur Liquid Proof atau kedap air



Selain sehat, kita juga harus memikirkan keamanan dari botol minum yang kita gunakan. Apakah ia sudah aman jika dibawa kemana-mana, masuk ke dalam tas agar nantinya tidak tumpah atau rembes dan mengenai barang-barang Anda yang lain.

Nah di sinilah fitur Liquid Proof berperan menjaga botol untuk tidak tumpah atau rembes karena kedap air. Pastinya akan membuat Anda aman untuk berpergin membawa botol air minum .

 4. Pilih botol minum yang memiliki lingkar leher yang cukup besar

Hal ini berguna agar saat membersihkan botol tangan kita mampu untuk mencapai dasar dari botol minum tersebut. Agar mencegah jamur, bahkan lumut yang menempel di dasar botol plastik milik Anda


Naah, kali ini saya mau merekomendasikan botol minum yang bisa Anda pilih untuk dijadikan andalan Anda bersama keluarga, beberapa diantaranya adalah koleksi dari Medina yaitu, Neon Fliptop dan Tropic Snap ‘N Shake. Oh iya, ada juga loh untuk buah hati Bunda yaitu Adia Boys and Girls. Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi wa 0811 3111 678  yaaa..

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman