Mohamed Salah Sukses Meraih Penghargaan FIFA 2018


Striker Liverpool, Mohamed Salah sukses meraih satu penghargaan di malam penghargaan FIFA 2018. Salah mendapatkan Puskas Award, sebuah penghargaan untuk gol terbaik di dunia.

Gol Salah yang menjadi gol terbaik di dunia dicetak saat Liverpool melawan Everton di ajang Liga Inggris. Pria Mesir itu melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Salah mencetak gol ke gawang Everton di Liga Inggris pada Desember 2017. Gol itu dia buat melewati proses yang cantik: menusuk dari sisi kanan mengelabui satu pemain, membuat gerakan berputar, melewati satu pemain lagi, dan dituntaskan dengan tembakan melengkung ke sudut kanan atas gawang Everton.

Gol ini masuk ke dalam nominasi Puskas Award, tapi sama sekali tak diperhitungkan bisa menang. Sebabnya dalam nominasi juga ada gol sepakan melengkung Benjamin Pavard di Piala Dunia 2018, serta tendangan salto Cristiano Ronaldo (ke gawang juventus) dan Gareth Bale (saat berhadapan dengan Liverpool di final Liga Champions).

Siapa sangka, gol Salah itu ternyata terpilih sebagai gol terbaik dalam gala FIFA Awards. Salah bisa jadi pemenang karena gol terbaik dipilih berdasarkan voting online. Gol Salah dapat suara paling banyak.

Salah menang mutlak meraih 38 persen. Total ada lebih 500.000 suara yang didapat Salah.

Besarnya suara yang diperoleh Salah diduga karena warga Mesir ramai-ramai memilihnya di situs FIFA.

Yang menarik, gol Salah tersebut malah tak terpilih sebagai gol terbaik bulanan di Premier League. Di bulan yang sama, gol terbaik Premier League dibuat Jermain Defoe ke gawang Crystal Palace.

Siapakah Mohamed Salah?

Mohamed Salah Ghaly (lahir 15 Juni 1992; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Mesir yang bermain sebagai penyerang sayap untuk klub Inggris, Liverpool F.C. dengan nilai transfer £39 juta dari A.S. Roma, dan Tim nasional Mesir. Ia juga pernah tampil mewakili Mesir pada Piala Dunia FIFA U-20 2011 dan Olimpiade 2012. Ia memenangkan Liga Super Swiss di musim pertamanya dengan Basel, dan dianugerahi Pemain Muda Afrika Terbaik tahun 2012 dan Pemain Terbaik Afrika tahun 2017.

Tonton 'Gol Salah Menjebol Everton Meraih Puskas Award':






Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman