Cara Membersihkan Lantai Granit, Jangan Sembarang Pakai Cairan Pembersih!


Banyak rumah hunian kini menggunakan lantai granit. Tidak hanya lebih cantik secara estetika, namun juga unggul dalam hal daya tahan.

Akan tetapi, lantai batuan ini terbilang rentan kehilangan keindahannya jika salah dalam hal perawatan. Salah satunya penggunaan cairan pembersih untuk membersihkannya yang tidak tepat.

Ya. cairan pembersih nyatanya bisa merusak keindahan granit. Bahayanya lagi, jika cairan pembersih yang tidak tepat ini digunakan secara rutin untuk merawat granit, tentu kerusakan yang akan terjadi akan lebih parah.

Agar tidak salah dalam membersihkan dan merawat granit, berikut ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Jangan gunakan cairan asam

Saat membersihkan granit, jangan gunakan cairan yang bersifat asam, apalagi jika menggunakan cairan tersebut secara terus menerus. Sebab selain bersifat asam, cairan ini juga bersifat abrasif. Ini bisa merusak permukaan granit.

Gunakan cairan khusus

Pilihlah produk cairan pembersih granit khusus atau produk pembersih marmer yang memiliki pH netral. Semprotkan cairan ini langsung pada permukaan granit, lalu seka dengan lap. Baca dan ikuti anjuran penggunaan pada kemasan produk dan tes terlebih dulu di bagian kecil yang tersembunyi.

Cairan pelindung

Pertimbangkan pemakaian cairan pelindung granit dari noda sekaligus sebagai pemoles. Pilihlah produk pelindung yang berbahan dasar air. Selalu ikuti saran pemakaian dan tes di bagian kecil terlebih dulu.

Sabun

Sebagai alternatif, gunakan larutan sabun yang tidak bersifat asam untuk mengelap permukaan granit lalu seka dengan lap kering.

Dahulukan air biasa

Coba gunakan air untuk menghapus noda ringan sehari-hari. Jika air saja tidak mempan, baru gunakan produk pembersih granit.

SOLUSI

HOME CLEANING B

Sudah hal umum bahwa lantai berbahan marmer dan granit tidak boleh dibersihkan dengan cairan pembersih yang beredar di modern ritel karena pada umumnya cairan pembersih tersebut mengandung zat kimia asam yang dapat merusak permukaan marmer dan granit. Home Cleaning B merupakan formula khusus yang diciptakan untuk membersihkan dan merawat lantai berbahan granit dan marmer yang biasanya digunakan pada rumah mewah, kantor, apartment, mall, dll. Home Cleaning B tidak mengandung zat kimia asam sehingga sangat aman diaplikasikan pada lantai berbahan marmer dan granit dan juga aman di kulit Anda. Tidak hanya itu Home Cleaning B juga berfungsi sebagai pembersih yang mencegah timbulnya noda membandel di rumah Anda.

Untuk mendapatkan produk ini hubungi wa: 0811 3111 678

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman