Obat Epilepsi Atasi Kecanduan Alkohol

Suatu penelitian menemukan, obat epilepsi (ayan), ternyata mampu menyembuhkan para pecandu alkohol dari kebiasaan minumnya, demikian laporan yang pernah dimuat dalam The Lancet pertengahan Mei 2003.
Hasil studi dilakukan untuk mengukur efektivitas salah satu obat epilepsi topamax bagi para penderita alkohol. Hasilnya pada mereka yang minum obat topamax, berhasil mengurangi kecanduannya empat kali dibandingkan mereka yang minum obat palsu.
Hingga kini ada tiga obat di dunia untuk melawan kecanduan alkohol. Salah satunya adalah antabuse atau disulfiram yang membuat orang sakit saat mereka minum. Dua obat lainnya, naltrexone dan acamprosate yang juga digunakan untuk menghentikan kecanduan.
Masalah pada obat-obatan yang dikenal masyarakat, jika ingin minum maka obat-obatan ini juga akan terlontar keluar. Ini bukan merupakan suatu pengobatan. Semua ini hanya 'menghukum' orang yang minum, menurut Dr. Bankole Johnson, ketua dari riset kecanduan obat dan alkohol di Universitas Texas di San Antonio. Topiramate merupakan kemajuan yang amat menjanjikan dalam pengobatan kecanduan alkohol, menurut Ray Litten kepada riset di Badan Penanggulangan Alkohol Amerika.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman