Pengobatan Rumah Untuk Flu

Sebagian besar dari kita pada satu atau lain waktu pernah pilek atau flu, dan menjadi sangat rentan selama musim dingin. Gejala - demam, batuk, sakit tenggorokan - menyebar melalui kantor, sekolah dan rumah, di mana pun di dunia yang kita hidup. Pilek dan flu (influenza) disebabkan oleh virus. 

Setiap musim dingin, seperti jam, kembali flu. Hal ini menginfeksi jutaan dari kita - sekitar 5 sampai 20 persen dari populasi Amerika Serikat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) [sumber: CDC]. Kesehatan Kanada memperkirakan bahwa 10 sampai 25 persen dari Kanada mendapatkan flu setiap tahun [sumber: Health Canada]. Ini membuat kita bersin, batuk, sakit dan umumnya merasa sengsara di mana pun dari beberapa hari sampai beberapa minggu.

Meskipun sebagian besar dari kita berpikir, flu sebagai gangguan ringan di mana kita harus berurusan dengannya setiap musim dingin, itu benar-benar dapat menjadi penyakit yang sangat berbahaya. CDC memperkirakan bahwa di Amerika Serikat saja, lebih dari 200.000 orang dirawat di rumah sakit dengan flu atau dengan komplikasi terkait flu setiap tahun, dan lebih dari 36.000 orang meninggal dari itu [sumber: CDC]. Di seluruh dunia, flu membunuh antara seperempat juta sampai setengah juta orang per tahun [sumber: WHO].
 

Flu adalah infeksi virus yang menyerang seluruh tubuh. Penderitaan dimulai tiba-tiba dengan menggigil dan demam dan berputar ke dalam gejala yang lebih ringan yang akan membawa Anda keluar dengan bonus: sakit tenggorokan, batuk kering atau pilek, sakit kepala (terutama di belakang mata), nyeri otot parah dan nyeri, lemah, sakit punggung, dan kehilangan nafsu makan. Beberapa orang bahkan mengalami rasa sakit dan kekakuan pada sendi.

Flu adalah penyakit yang sangat menular, menyebar melalui tetesan dari saluran pernapasan dari orang yang terinfeksi. Tetesan ini terdapat di udara, seperti yang dirilis setelah seseorang batuk atau bersin, atau mereka dapat ditransfer melalui tangan orang yang terinfeksi.

Yang terburuk dari gejala Anda akan berlangsung sekitar tiga sampai lima hari, tetapi yang lain, seperti batuk dan kelelahan, bisa berlama-lama selama berminggu-minggu. Dan pertarungan dengan flu dapat memberikan penderitaan ganda jika berkembang ke infeksi sekunder, seperti infeksi telinga atau sinus atau bronkitis. Bahkan pneumonia dapat menjadi komplikasi - dan salah satu yang berpotensi serius  - influenza.
Siapa yang berisiko?

Sejauh yang mendapat flu, tampaknya terjadi awalnya pada anak-anak. Ketidakhadiran di sekolah menjulang, seperti halnya jumlah anak-anak dirawat di rumah sakit dengan penyakit pernapasan. Infeksi dengan cepat menyebar ke orang dewasa, yang juga mulai mengisi tempat tidur rumah sakit, kadang-kadang dengan pneumonia atau memburuknya jantung atau kondisi paru-paru.

Perubahan serangan flu dari tahun ke tahun juga membuat sulit untuk mengembangkan 100 persen vaksin flu yang efektif. Suntikan di lengan yang Anda terima untuk menjaga terhadap flu biasanya efektif terhadap virus flu tahun sebelumnya serta serangan
selama musim flu yang akan datang menurut predikisi peneliti, tetapi kemungkinan besar tidak bisa melawan serangan baru yang dapat berkembang. Namun, vaksin flu berhasil menjadi sekitar 80 persen efektif bila diterima sebelum musim flu dimulai (idealnya pada bulan September atau Oktober). Jadi, jika Anda benar-benar tidak mau untuk sakit, vaksinasi flu mungkin bukan ide yang buruk. Dan, jika Anda termasuk dalam kelompok risiko tinggi, vaksinasi flu adalah prioritas.

Tanda-tanda bahwa sudah waktunya untuk pergi ke dokter Anda meliputi demam tinggi yang berlangsung lebih dari tiga hari, batuk yang menetap atau semakin memburuk (terutama jika berhubungan dengan nyeri dada yang parah atau sesak napas), atau ketidakmampuan umum untuk pulih. Hal-hal ini bisa menandakan adanya infeksi bakteri sekunder yang perlu diobati dengan antibiotik yang diresepkan. Jika Anda memiliki paru-paru yang mendasari atau penyakit jantung, konsultasikan dengan dokter Anda pada tanda pertama dari flu.

Setelah Anda terkena flu, itu benar-benar dapat  membuat Anda keluar dengan bonus. Berikut ini
14 solusi yang pertama dari  rumah  untuk meringankan orang-orang sakit dan nyeri.

Informasi ini hanya untuk tujuan informasi. INI TIDAK DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBERIKAN SARAN MEDIS. Sebelum melakukan apapun pengobatan, Anda harus mencari nasihat dari dokter atau petugas kesehatan lainnya. 


Banyak Istirahat
Rencanakan untuk tidur dan istirahat selama beberapa hari. Hal ini seharusnya tidak sulit untuk dilakukan mengingat kelelahan merupakan salah satu gejala utama, sehingga Anda tidak perlu melakukan banyak hal selain duduk-duduk di tempat tidur atau di sofa. Anggap saja alasan yang baik untuk mengambil istirahat yang dibutuhkan dari tekanan hidup sehari-hari. Dan jika Anda benar-benar harus terus bekerja, setidaknya  tidur lebih awal dari biasanya.


Ambil Aspirin, Acetaminophen, atau Ibuprofen
Flu sering disertai dengan demam tinggi yang dapat berkisar 102-106 derajat Fahrenheit. Anda dapat terkena sakit kepala juga. Menurunkan demam akan membantu mencegah dehidrasi dan akan mengurangi kondisi yang parah, menggigil berhubungan dengan demam. Aspirin dan ibuprofen biasanya lebih pada mengurangi sakit dan nyeri; acetaminophen yang paling efektif dalam memerangi demam. 

Minum Minum Minum
Ini tidak berarti minuman beralkohol, tentu saja. Cairan tanpa kafein (kafein dan alkohol yang bertindak sebagai diuretik, yang benar-benar meningkatkan kehilangan cairan) akan membantu Anda tetap terhidrasi dan sekresi lendir juga sedikit. Flu dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, tetapi pasien sering membutuhkan sesuatu yang hangat, kaldu asin menyenangkan. Jika Anda tidak makan banyak, jus adalah pilihan yang baik, juga, karena mereka memberikan Anda nutrisi yang mungkin hilang.    

Mengatur Kelembaban Rumah Anda di Musim Dingin
Pernah bertanya-tanya mengapa flu cenderung menyerang di musim dingin? Panas buatan menurunkan kelembaban, menciptakan lingkungan yang memungkinkan virus influenza untuk berkembang. (Dingin udara luar juga mendorong orang bersama-sama di ruangan terbatas yang tertutup, sehingga memudahkan untuk wabah flu menyebar). Menambahkan beberapa kelembaban udara di rumah Anda selama musim dingin dengan menjadi hangat mungkin tidak hanya membantu mencegah penyebaran flu, juga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman 


Menekan Batuk Kering 
Ketika membeli obat batuk, carilah produk yang mengandung dextromethorphan, penekan batuk.  

Mendorong Batuk "Produktif" 
Batuk yang membawa lendir, di sisi lain, dianggap produktif dan harus umumnya tidak ditekan dengan obat batuk. Cairan Minum akan membantu memunculkan lendir dari batuk produktif dan akan memudahkan batuk sedikit juga.


Kaldu
Kaldu, apakah itu daging sapi, ayam, atau sayuran, akan membuat Anda terhidrasi dan membantu mencairkan setiap sekresi lendir. Kaldu mudah untuk menekan, bahkan ketika Anda tidak memiliki nafsu makan, dan akan menyediakan setidaknya beberapa nutrisi.


Madu
Batuk penganggu dapat membuat Anda dan setiap anggota rumah tangga lainnya terjaga sepanjang malam. Jauhkan dengan madu. Madu telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk batuk. Ini adalah resep yang cukup sederhana: Campurkan 1 sendok makan madu ke dalam 1 gelas air panas, aduk rata, dan nikmati. Madu bertindak sebagai ekspektoran alami, melancarkan aliran lendir. Peras beberapa lemon jika Anda suka.


Mustard
Sebenarnya, obat kuno untuk flu, pilek dan bronkitis tinggal kembali ke jaman Romawi Kuno, yang sejak awal memahami sifat penyembuhan mustard. Mustard sarat dengan sifat antimikroba dan anti-inflamasi, banyak yang dapat terhirup melalui uap. Dengan membuat plester mustard dengan 1 sendok makan mustard kering dan 2 sampai 4 sendok makan tepung. Campur keduanya dengan 1 putih telur (opsional) dan air hangat untuk membentuk pasta. Berikutnya, cari saputangan bersih atau persegi dari kain kasa atau katu halus cukup besar untuk menutupi dada bagian atas. Mengolesi kain dengan cara yang sama Anda akan mengolesi mustard pada sandwich, kemudian tekan-tekan kain lain di atasnya. Oleskan minyak zaitun pada kulit pasien dan tempelkan plester mustard ke dada bagian atas. Periksa diri sendiri atau pasien setiap beberapa menit karena plester mustard
dapat membakar. Hapus setelah beberapa menit. Setelah itu, bilas jejak mustard dari kulit.

Teh
Secangkir teh panas adalah cara lain untuk mengeluarkan cairan Anda, yang sangat penting ketika Anda terkena flu. Hanya pastikan untuk memilih varietas tanpa kafein. Kafein adalah diuretik ringan, yang kontraproduktif ketika Anda memiliki flu, dan Anda tentu tidak ingin terbangun dengan kebutuhan untuk menggunakan kamar mandi ketika Anda perlu istirahat!


Juice
Setiap rasa atau jenis diperbolehkan. Hanya minum banyak jus baik untuk menjaga diri terhidrasi dan untuk memberikan diri Anda beberapa tambahan vitamin.


Lemon
Llemon dapat menyebabkan wajah mengerut jika dimakan mentah, tapi dalam minuman panas, lemon akan menjadikan Anda tersenyum. Lemon panas telah digunakan sebagai obat flu sejak zaman Romawi dan masih sangat dihormati dalam tradisi rakyat New England. Lemon, yang sangat asam, membantu membuat membran mukosa tidak menyenangkan untuk bakteri dan virus. Minyak lemon, yang memberikan jus aroma nya, seperti obat ajaib yang mengandung konstituen anti-inflamasi antibakteri, antivirus dan antijamur. Minyak juga bertindak sebagai ekspektoran. Untuk membuat minuman ini untuk melawan flu, tempatkan 1 cincang lemon - kulit, pulp, dan semua - dalam 1 cangkir air mendidih. Sementara merendam lemon selama 5 menit, hirup uap nya. Saring, tambahkan madu (secukupnya), dan nikmati. Minum lemon panas 3-4 kali sehari selama sakit.


Lada
Lada mengiritasi, namun karakteristik yang menjengkelkan ini adalah plus bagi mereka yang menderita batuk dengan lendir tebal. Properti lada yang menjengkelkan merangsang sirkulasi dan aliran lendir. Tempatkan 1 sendok teh lada hitam ke dalam cangkir dan sebagai pemanis tambahkan 1 sendok makan madu. Isi dengan air mendidih, biarkan terendam selama 10 sampai 15 menit, aduk, dan minum sedikit sedikit.


Thyme
Sudah waktunya untuk mencoba thyme ketika selaput lendir mengembung, nyeri kepala, dan tubuh panas dengan demam. Keharuman thyme kesenangan indra (jika Anda dapat mencium ketika Anda sakit) dan bekerja sebagai ekspektoran yang kuat dan antiseptik, berkat minyak penyusunnya, thymol. Dengan menangkupkan tangan Anda di sekitar secangkir teh thyme dan menghirup uap, thymol bekerja melalui saluran pernapasan bagian atas Anda, melonggarkan lendir dan menghambat bakteri untuk tinggal. Membuat teh thyme dalam sekejap dengan menambahkan 1 sendok teh daun thyme kering, 1 gelas air mendidih. Biarkan terendam selama lima menit sambil menghirup uap. Saring teh, permanis dengan madu (secukupnya), dan perlahan-lahan diminum .

Lain kali jika Anda terkena flu, cobalah memberikan salah satu pengobatan rumah ini. 






 
 
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman