Membuat Hiasan dari Sabun dan Pita

Kerajinan tangan dari sabun dihiasi dengan pita dan bunga sangat populer pada beberapa tahun yang lalu. Kebanyakan orang pasti lupa dengan kerajinan ini. Untuk mengingatkan kembali dan menunjukkan kepada mereka yang belum pernah melihat sebelumnya, di bawah ini ada beberapa langkah untuk membuatnya.

Bahan:
Sabun mandi batangan
Jarum pentul
Pita - sebaiknya dua warna yang berbeda
Gunting
Jarum dan benang
Bunga untuk hiasan
Lem tembak

Cara:




Masukkan jarum pentul di bagian atas sabun secara menyeluruh mengikuti bentuk sabun. Atur jarum pentul dalam jarak yang sama dan lurus. Lakukan hal yang sama dengan bagian bawah sabun.







 Ambil pita putih dan amankan ke atas sabun dengan salah satu jarum pentul. Mulai membungkus sabun dengan menekan pita ke bawah menuju bagian bawah sabun. Bungkus pita mengelilingi jarum pentul bawah dan bawa pita sampai ke jarum pentul berikutnya di atas. Bungkus pita mengelilingi jarum pentul dan ulangi proses membungkus sampai sisi sabun tertutup pita. Kencangkan ujung longgar pita mengelilingi jarum pentul dengan jarum dan benang dan potong kelebihan pita.






Selanjutnya ambil pita ungu. Bungkus pita mengelilingi jarum pentul terdekat di ikuti jarum pentul berikutnya dan seterusnya di atas sabun. Lanjutkan membungkus jarum pentul sampai setiap jarum pentul terbungkus. Kemudian lanjutkan dengan putaran lain membungkus jarum pentul pada bagian atas sehingga ada dua lapisan pita pada jarum pentul. Akhiri dengan menjahit pita dan memotong kelebihannya.





Tekan perlahan jarum petul ke arah sabun hingga hanya bagian kepalanya yang terlihat.
Bungkus jarum pentul pada bagian bawah sabun dengan cara yang sama


Untuk memghiasi sisi sabun, masukkan jarum pentul mengelilingi  sabun yang sudah tertutup pita. Bungkus menggunakan pita ungu mengelilingi jarum pentul dengan cara yang sama seperti bagian atas dan bawah. Lakukan dalam tiga lapisan. Akhiri dengan cara dijahit. Dorong jarum pentul ke arah sabun dengan cara yang sama seperti sebelumnya.



Hiasi bagian atas sabun dengan beberapa hiasan bunga. Gunakan lem tembak untuk menempelkan bunga.












Letakkan hiasan sabun disetiap kamar dan nikmati aroma segar di rumah Anda. Atau bisa di buat untuk hadiah keluarga dan teman-teman

Comments

  1. terimakash atas infonya,saya sudah mencobanya...............

    ReplyDelete
  2. trimakasih ya atas semuanya saya mau mencobanya

    ReplyDelete
  3. klo target pemasaran.a kemna klo boleh tau ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ini hanya sebuah ide kreatif untuk membuat suatu kerajinan dari apa yg ada di sekitar kita. Tetapi ada kawan yg kemudian menjadikannya sbg hadiah atau souvenir pernikahan... Tentu saja dg mengembangkan kreativitas nya dari dasar yg sdh ada tsb...

      Delete
  4. ih cantik ya kerajinan tanganya kreativ bgt bisa sampai buat seperti ini

    cbs-bogor.net

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya ya....
    kreatif n saya juga mau coba....
    biasanya sabun mandi saya jadikan bubga untuk pengharum n mmpercantik ruangan...n skrg sy jadi dpt ide baru untuk mengolah sabun mandinya .....hehehehheeh.....

    salam kenal semuanya...saya ranie dari medan
    ranicha floria (bunga sabun medan) :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman