TIPS MEMILIH DESAIN UNDANGAN PERNIKAHAN

Biasanya, sehabis lebaran, bayak orang mengadakan acara pernikahan. Buat yang di undang, saat itu lah di mana kita bisa menikmati berbagai kreasi undangan menarik, walaupun di sisi lain kita juga mesti mempersiapkan sejumlah rupiah, yang tentu saja semakin terasa jika undangan yang kita terima juga semakin banyak hehehe.... Kali ini tips untuk mereka yang empunya acara, yaitu memilih desain undangan pernikahan yang coba saya bagikan.
Jika Anda memilih suatu tema pernikahan, tentu saja Anda harus memilih undangan pernikahan yang sesuai. Dengan adanya undangan yang pas, tentu saja akan membuat tema pernikahan Anda semakin lengkap. Apalagi, jika para undangan merasa tertarik dengan undangan yang Anda sebarkan. Ada beberapa kiat yang dapat Anda lakukan dalam menentukan desain undangan pernikahan. Berikut tips memilih desain undangan pernikahan
  • Sebaiknya membuat undangan 1-2 bulan sebelum acara pernikahan. Hal ini untuk memudahkan dan mematangkan konsep undangan Anda dan cukup waktu untuk mengirimkan kepada saudara dan kerabat yang jauh.
  • Carilah referensi model dan desain. Diskusikan desain, harga dan model undangan yang sesuai dengan pilihan Anda dan pasangan.
  • Sesuaikan budget dengan model dan desain undangan yang diinginkan. Konsultasikan juga dengan jasa cetak undangan mengenai budget Anda. Jangan terlalu memaksakan jika budget tidak mencukupi.
  • Pilihlah warna yang sesuai dengan tema pernikahan. Misalnya warna hitam putih dapat menimbulkan efek/nuansa eksklusif, klasik. Hitam putih memiliki variasi warna yang banyak, dalam hal ini gradasi warna. Atau warna cerah yang terkesan glamour dan anggun.
  • Pilihlah desain dan bentuk yang tepat, semakin minimlis semakin murah biaya. Jika Anda memilih undangan pernikahan unik, karena memilih tema atau gaya pernikahan modern dan unik, salah satu desain kartu undangan yang cukup modern dan unik yaitu Fancy Fold Card, biasanya terdiri dari tiga lipatan dengan desain emboss yang sangat cantik diatasnya, ditambah dengan pita satin berwana di belakang kartu. Jika ingin menampilkan foto mempelai, Anda juga dapat memilih desain semacam ini. Ada juga beberapa desain yang serupa, yaitu die cuts, multiple folds dan juga simple folds. Anda juga bisa memilih model Jacket Style Card. Model semacam ini dibuat secara rumit dengan tutup yang terlipat, sehingga model ini dikenal dengan sebutan jacket untuk menjaga agar undangan tetap tertutup dengan dihiasi pita diatasnya. Variasinya cukup beragam, ada yang menunjukkan lipatan yang menutupi lipatan lain, ada juga model terbuka di sisi atas atau bawah atau lipatan sisi kanan dan kiri. Satu lagi jenis yang unik yaitu Bow Tied Card. Model ini meyerupai kado, yaitu berbentuk gulungan dengan dihiasi pita satin.
  • Jika dirasa perlu memberikan foto pada undangan, berikan foto secukupnya agar tak terlalu ramai dengan foto-foto Anda, maka itu akan menjadikan wedding invitation Anda manis dan berkesan.
  • Pilihlah bahan yang sesuai kebutuhan, misalnya ingin yang lebih spesial bisa memakai hard cover, atau cukup menggunakan undangan dengan bahan soft cover, ragam warna juga menentukan harga sebuah undangan.
  • Pastikan penulisan nama, alamat, gelar, waktu, lokasi pesta, tepat dan benar, karena kalau ada penulisan kata yang salah akan berakibat fatal, bisa cetak ulang atau koreksi yang akan menjadikan undangan pernikahan jadi kurang maksimal.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda memilih undangan yang tepat.



Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman