CARA PINTAR MEMBELI BAJU UKURAN BESAR

Bagi yang bertubuh besar, tentunya harus pintar-pintar dalam memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, jika tidak disiasati dengan benar, salah-salah akan terlihat lebih besar. Walaupun berbelanja busana adalah momen mengasyikkan bagi setiap perempuan, tetapi sedikit berbeda bagi mereka yang bertubuh besar. Pemilik tubuh extra large bisa jadi akan sulit mencari baju yang pas. Tidak banyak toko atau butik yang menyediakan busana dengan ukuran bagi mereka. Model yang cantik dan trendy, tidak muat di bagian perut, terlalu sempit di bagian dada dan sebagainya. Kalaupun ada baju yang berukuran besar, modelnya tidak bagus atau kurang nyaman saat dipakai. Alhasil, ini jadi momen yang cukup memusingkan.
Berikut tips yang bisa Anda coba saat membeli baju
  • Butik Plus Size. Jika ada butik busana dalam ukuran normal (S,M,L), maka tentu ada butik untuk busana yang berukuran besar dan extra large. Di sana Anda bisa menemukan baju yang pas dan sesuai dengan gaya busana Anda.
  • Hindari memperhatikan label. Seringkali standard ukuran XL berbeda antara satu merk baju dengan merk lainnya. Jadi sebaiknya, fokus pada lebar dada atau lebar perut, bukan pada label yang tertera di baju.
  • Online Shop. Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah berbelanja secara online. Banyak busana berukuran besar yang bisa Anda browsing di internet.
  • Hindari berbelanja di depstore atau retail shop yang menyediakan busana dalam jumlah massal. Biasanya mereka menyediakan baju-baju berukuran maximum XL, tipe kecil.
  • Hindari penawaran diskon. Biasanya busana yang didiskon belum tentu sesuai dengan ukuran tubuh Anda.
  • Jangan asal besar. Membeli baju apa saja asalkan muat di tubuh harus dihindari. Perhatikan apakah model baju tersebut akan membuat tampak langsing atau malah tampak lebih gemuk.
  • Menjahit busana Anda sendiri. Jika kesulitan menemukan busana yang pas dengan ukuran tubuh, tidak ada salahnya membuat baju yang sesuai dengan ukuran tubuh dan model yang Anda inginkan ke penjahit langganan Anda.
  • Sesekali boleh memilih warna cerah. Pemilik tubuh extra large biasanya dianjurkan untuk memakai baju-baju berwarna gelap. Tetapi sesekali memilih baju berwarna terang tidak masalah, asalkan modelnya berkesan langsing (misalnya bergaris vertikal atau color block). 
  • Hindari busana ketat. Selain akan membuat Anda susah bernafas dan sesak, model busana seperti itu hanya akan membuat Anda terlihat lebih lebar.




Comments

  1. Definitely believe that which you said. Your favourite reason
    seemed to be at the internet the easiest thing to have in mind of.
    I say to you, I definitely get irked whilst other people consider worries that they plainly don't recognize about.
    You controlled to hit the nail upon the top and also outlined out the whole thing with no need
    side effect , folks can take a signal. Will probably be again to get more.
    Thank you

    my web site :: jaket jeans

    ReplyDelete
  2. saya punya toko online, saya ingin jadi reseller busana fashion big size, apakah ada recommend trust supplier?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Jalan Setapak

Jenis-jenis Benang Rajut dan Kegunaanya

Permainan Dam Daman